Low Optimis Neuer Tampil di Piala Dunia

Low Optimis Neuer Tampil di Piala Dunia

Pelatih kepala tim nasional Jerman, Joachim Low mengatakan bahwa penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer, harus bermain di level klub untuk bisa masuk ke skuat Der Panzer.

Seperti diketahui, Neuer mengalami cedera setelah mematahkan kakinya sebanyak 3 kali selama 12 bulan terakhir. Akibatnya, dia hanya tampil dalam 3 pertandingan Bundesliga musim ini. Sekarang sang kiper tengah berada pada tahap akhir masa pemulihannya. Dia diperkirakan kembali bermain pada bulan April.

“Jika seorang pemain tidak memainkan peran dalam persiapan [Piala Dunia], sulit untuk mencalonkan dirinya,” kata Low kepada wartawan tentang peluang Neuer kembali ke timnas, jelang laga persahabatan melawan Spanyol, Jumat (23/3).

“Ketika Manuel datang kepada kami pada hari Selasa bersama Andy Kopke [pelatih kiper] dan Dr. [Hans-Wilhelm] Muller-Wohlfahrt [dokter Bayern], kami memiliki percakapan panjang dengannya.

“Manuel benar-benar akan kembali sesuai jadwal. Direncanakan bahwa dia akan tetap bermain di Bayern musim ini. Dokter telah meyakinkan saya bahwa kondisi bekas cederanya benar-benar baik dan terlihat sangat bagus.

“Namun, pada tahap ini, dia tidak diperbolehkan [berlatih] maksimal. Dia saat ini berlatih 90 persen dan ingin meningkatkannya menjadi 100 persen pekan ini, sehingga dia sepenuhnya tangguh.

“Kemudian dia masih memerlukan beberapa tindakan keamanan yang diperlukan dalam sesi pelatihan. Saya berasumsi dan sangat optimis bahwa Manuel akan tampil di Piala Dunia,” tutupnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply