Griezmann Yakinkan Hernandez Pilih Prancis daripada Spanyol

Griezmann Yakinkan Hernandez Pilih Prancis daripada Spanyol

Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann mengungkapkan bahwa dirinya ikut membantu meyakinkan rekan setimnya di Wanda Metropolitano, Lucas Hernandez untuk memilih bermain mewakili timnas Prancis di level senior.

Hernandez memang lahir di Prancis. Akan tetapi, ia pindah ke Spanyol pada usia empat tahun dan sejauh ini menghabiskan seluruh karier sepak bolanya di negeri Matador. Dalam wawancara dengan TVE baru-baru ini, Hernandez mengatakan: “Saya merasa orang Spanyol, Spanyol telah memberi saya segalanya. Jika saya dipanggil, saya akan pergi.”

Komentar bek Los Rojiblancos tersebut kemudian memicu spekulasi bahwa dia akan mewakili tim pemenang Piala Dunia 2010 itu di level internasional.

Hernandez sebenarnya belum memiliki kewarganegaraan Spanyol dan telah mewakili Prancis hingga level U-21. Lantas, kini Hernandez telah dipanggil ke skuat senior Prancis untuk pertandingan persahabatan melawan Kolombia dan Rusia.

Dan dalam sebuah wawancara dengan Griezmann baru-baru ini, striker timnas Prancis itu mengungkap perannya untuk meyakinkan Hernandez memilih timnas Prancis. “Saya memberi tekanan padanya selama beberapa hari,” kata Griezmann dikutip dari L’Equipe.

“Faktanya, di Spanyol, pelatih memanggilnya dan Lucas tergoda. Di Prancis, dia bermain untuk U-21, tapi yang dia inginkan adalah tim senior. Dia bekerja keras, dia termotivasi oleh Filipe Luis di sisi kiri, dia berusaha. Dia mendapat telepon dari pelatih, dan dia tidak ragu-ragu,” imbuhnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply