Alexis Sanchez Minta Tak Dimainkan Timnas Chile

Alexis Sanchez Minta Tak Dimainkan Timnas Chile

Alexis Sanchez sebenarnya telah bergabung dengan skuad Timnas Chile untuk persahabatan di Swedia akhir pekan ini. Namun, ia malah minta tak dimainkan, dengan alasan awal musimnya yang ‘sulit’ di Manchester United.

Alexis Sanchez, 29 tahun, baru mencetak satu gol dalam 10 penampilan perdananya bersama Manchester United. Selama ini, ia sebenarnya selalu jadi andalan Timnas Chile dalam berbagai kompetisi internasional. Namun, Alexis Sanchez malah minta ‘dibebastugaskan’ dari pertandingan persahabatan pertama Timnas Chile di akhir bulan ini.

“Saya menuntut diri saya sendiri, dan harapkan sesuatu yang lebih baik. Setelah kedatangan saya di Manchester United, sulit untuk mengubah segalanya dengan sangat cepat. Saya bahkan ragu-ragu untuk datang ke Swedia,” aku Sanchez.

Sanchez akhirnya putuskan untuk memenuhi panggilan Timnas Chile dan bergabung dengan rekan-rekan senegaranya, setelah ia berdiskusi dengan kiper Manchester City yang juga kapten Timnas Chile, Claudio Bravo.

“Saya sudah minta ijin agar tidak dimainkan di dua pertandingan kali ini (Chile juga akan bertemu Denmark pekan depan), tapi saya pikir lebih baik saya bicara pada Claudio, dan menceritakan bahwa kami semua seharusnya bersatu,” tambahnya.

Sanchez datang ke United melalui proses transfer plus pertukaran pemain, di mana gelandang asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan, menjadi pemain pengganti dirinya untuk Arsenal. Sanchez resmi pindah pada 22 Januari lalu, memulai debutnya dalam seragam MU di pertandingan babak ke empat Piala FA melawan Yeovil Town empat hari kemudian.

Dia ikut mencetak gol saat MU menang 2-0 atas Huddersfield Townn pada 3 Februari, tapi kemudian gagal tunjukkan performa apiknya di tujuh penampilan berikutnya.

“Perubahan klub menjadi sesuatu yang sangat absurb, ini pertama kalinya saya berganti klub di bulan Januari, tapi banyak hal sulit yang terjadi dalam hidup saya,” ujar mantan pemain Barcelona dan Udinese ini.

Chile memang berhasil mengangkat trofi juara Copa America, tapi mereka gagal melaju ke putaran final Piala Dunia Rusia tahun ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply