Buka Kans Tangani Timnas Italia, Maldini Masih Diskusi dengan Costacurta

Buka Kans Tangani Timnas Italia, Maldini Masih Diskusi dengan Costacurta

Paolo Maldini membuka diri untuk menangani tim nasional Italia. Saat ini dia sedang mendiskusikannya dengan sang kawan lama, Alessandro Costacurta.

Posisi pelatih kepala timnas Italia memang kosong sejak Giampiero Ventura dipecat. Penyebabnya tak lain adalah kegagalan Gli Azzuri lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Saat ini, Luigi Di Biagio menjadi caretaker sementara FIGC (Asosiasi Sepakbola Italia) terus mencari sosok yang pas untuk ditunjuk jadi pelatih tetap. Maldini jadi salah satu kandidatnya.

Legenda AC Milan ini mengaku terbuka saja dengan kemungkinan menangani Italia, namun ingin tahu bagaimana visi dan misi dari asosiasi lebih dulu. Saat ini dia tengah berkomunikasi dengan Costacurta, yang menjabat sebagai wakil komisioner di FIGC.

“Saya selalu terbuka untuk penawaran. Sulit untuk berkata tidak, terutama untuk berbicara dengan seorang kawan seperti Billy. Kita lihat saja apakah ada kondisi-kondisi yang pas untuk melakukan sesuatu bersama-sama, kalau tidak ya tetap ‘Forza Italia’,” ungkap Maldini dilansir Sky Sports.

“Masalahnya adalah, saya tak tahu apa target jangka pendeknya. Saya tak merasa seorang manajer yang ingin membangun tim untuk masa depan akan diterima di Italia. Kami harus lolos untuk Piala Eropa, Italia tak bisa menunggu.”

“Sementara dengan tim-tim muda dan proyek-proyeknya, kami bisa merencanakan sesuatu. Saya tak akan bilan Italia adalah timnas level dua pada saat ini, tapi kami tertinggal jauh dari tim-tim terbaik,” tambahnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply