Aubameyang: Kritik pada Wenger Tak Selalu Fair

Aubameyang: Kritik pada Wenger Tak Selalu Fair

Kegagalan Arsenal bersaing di kompetisi bergengsi membuat Arsene Wenger kembali disorot. Pierre-Emerick Aubameyang menilai kritik pada Wenger tak selalu wajar.

Arsenal gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 22 tahun era Wenger di musim ini. The Gunners pun di ambang mengulang hasil serupa setelah menempati peringkat keenam klasemen dengan selisih 13 poin dari Tottenham Hotspur di urutan keempat.

Satu-satunya kesempatan Arsenal meraih gelar juara datang di Liga Europa. Arsenal di ambang kelolosan ke semifinal setelah mengalahkan CSKA Moskow 4-1 di perempatfinal leg pertama.

Andai berhasil menjuarai kompetisi itu sekalipun, tidak menjamin Wenger akan bebas dari desakan suporter yang menginginkan dia mundur di akhir musim. Sementara itu, kontrak Wenger di Arsenal masih akan berlangsung sampai 2019.

Setelah kekalahan memalukan di markas Brighton 1-2, awal Maret lalu Arsenal berhasil memenangi enam pertandingannya. Aubameyang merasa Wenger tak selalu layak dikritik.

Pertanyaan yang sulit. Terkadang kupikir (kritik) sedikit tidak wajar,” ungkap Aubameyang kepada Sky Sports News. “Kami bermain lebih baik di beberapa pertandingan terakhir dan kuharap orang-orang bisa melihat ini.”

Sejumlah nama pelatih telah dispekulasikan untuk menggantikan Wenger di akhir musim. Termasuk di antaranya Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti, dan Thomas Tuchel.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply