Susah Dapat Menit Bermain di Liga 1, Piala Indonesia Jadi Pelarian Bek Persib

Bek tengah bek Persib Bandung, Mochamad Al Amin Syukur Fisabillah, tak pernah patah semangat meski kesempatan untuk bermain di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak sulit didapatkan.

Pada awalnya, Sabil sempat mendapatkan kepercayaan dan bahkan menjadi starter saat Persib melawan Mitra Kukar (8/4/2018) dan Arema FC (15/4/2018).

Namun, kepercayaan itu tak berlangsung lama menyusul pulihnya Victor Igbonefo. Pelatih Persib, Mario Gomez, lebih memercayakan posisi belakang pada Victor yang dinilai lebih pengalaman. “Saya kira persaingan dalam sebuah tim itu biasa. Kalau saya dapat kesempatan lagi, akan saya buktikan,” ujarnya.

Itulah mengapa meski tak lagi menjadi pilihan, Sabil akan terus berusaha dan bekerja keras meningkatkan performanya. Menurutnya, kesempatan buatnya akan selalu ada apalagi PSSI sudah menggelar Piala Indonesia 2018.

Piala Indonesia memang menjadi harapan pemain Persib yang jarang tampil Liga 1 2018 untuk mendapatkan menit bermain.

“Secara pribadi saya senang karena untuk menambah pengalaman. Mudah-mudahan banyak kesempatan main, tidak hanya di Piala Indonesia tapi juga Liga 1,” ucap Sabil.

Sabil menegaskan meski di Piala Indonesia nanti level lawan yang akan dihadapi masih di bawah Persib, ia tetap harus bekerja keras dan tidak bisa menganggap enteng setiap lawan.

“Justru tim bawah itu semangatnya berlipat dan pasti menggebu-gebu. Jadi, kami tidak bisa menganggap enteng,” katanya.

Sesuai jadwal, Persib akan bersua Persibat Batang, klub yang pernah dibela Sabil. “Kalau melawan mantan, saya bisa dua kali lipat dalam menunjukkan kemampuan saya. Itu pun kalau saya dimainkan saat melawan Persibat,” ucapnya.

Menurut pemain bernomor punggung 94 di Persib ini, performa Persibat saat ini sedang menurun, tetapi ketika berhadapan dengan Persib, dipastikan motivasi mereka akan meningkat.

“Tapi, saya siap mengadang mereka kalau dipercaya pelatih. Bukan sebuah pembuktian ke mantan tim, tapi kami ingin mengalahkan siapa pun lawannya dan memberikan yang terbaik untuk Persib,” jelas Sabil.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply