Zulkifli Syukur Mulai Kehilangan Tempat di Tim Utama PSM

Zulkifli Syukur Mulai Kehilangan Tempat di Tim Utama PSM

Sempat tak tergantikan sebagai bek kanan PSM Makassar pada musim lalu, perlahan Zulkifli Syukur mulai kehilangan posisi di tim utama Juku Eja.

Pelatih PSM, Robert Alberts, melempar sinyal kembali mengistirahatkan Zulkifli saat Juku Eja dijamu Arema FC pada pekan kedelapan Gojek 1 Liga bersama Bukalapak, Minggu (13/5/2018).

Pada dua partai terakhir PSM, yakni melawan Sriwijaya FC (28/4/2018) dan Mitra Kukar (6/5/2018), Zulkifli hanya duduk di bangku cadangan. Perannya sebagai bek sayap digantikan Hasim Kipuw.

Ironisnya, saat Hasim ditarik keluar karena cedera ketika menjamu Mitra Kukar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar (6/5/2018), Robert malah memasukkan pemain muda, Wasyiat Hasbullah.

Robert kemungkinan besar masih akan memainkan Wasyiat saat PSM menantang Arema FC bila cedera Hasim Kipuw tidak pulih. “Saya butuh peran Wasyiat saat ini. Dia sudah menunjukkan penampilan bagus dalam latihan dan pertandingan. Sedang Zuklifli belum siap untuk menghadapi tekanan,” ujar Robert.

Tidak hanya di sisi kanan, Robert bakal kembali memainkan pemain muda lainnya, Reva Adi Utama, di posisi bek kiri. Reva disiapkan untuk mengganti peran Fauzan Jamal yang absen karena akumulasi kartu.

Di sisi lain, Robert juga masih menunggu perkembangan terakhir cedera yang dialami Steven Paulle, bek asal Prancis. “Steven kembali bermasalah pada otot pahanya seperti musim lalu. Kalau dia tidak fit, dia tidak saya mainkan saat melawan Arema,” kata Robert.

Pada kesempatan sama, Robert kembali melontarkan kritik terkait jadwal Piala Indonesia yang belum diketahuinya. “Sampai saat ini, saya belum tahu kapan PSM bertanding dan melawan siapa. Yang saya tahu, Piala Indonesia akan berakhir tahun depan. Ini sangat aneh,” sentil Robert.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply