3 Klub Indonesia Masuk Jajaran 10 Tim Terbaik Asia Tenggara

3 Klub Indonesia Masuk Jajaran 10 Tim Terbaik Asia Tenggara

Baru-baru ini media Asia, Football Tribe merilis daftar 10 tim terbaik Asia Tenggara. Dari daftar yang dirilis, diketahui bahwa ada 3 tim asal Indonesia yang masuk daftar tersebut. Ketiga tim itu adalah Barito Putera, Persija Jakarta, dan Persipura Jayapura.

Sekedar informasi, di Liga 1 2018, Barito Putera masih menduduki posisi ke-9 di klasemen sementara dengan koleksi 10 poin, hasil dari 3 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Sementara Persija berhasil tampil luar biasa di Piala AFC 2018, di mana tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil lolos ke babak semi-final zona Asia Tenggara. Tidak hanya itu, di kompetisi Liga 1 2018 tim besutan Stefano Cugurra Teco itu berada di jajaran atas, tepatnya di posisi ke-5 dengan koleksi 10 poin, unggul selisih gol dari Barito Putera.

Sedangkan Persipura dinilai layak masuk dalam jajaran 10 tim terbaik Asia Tenggara karena tim berjuluk Mutiara Hitam itu berhasil tampil konsisten dalam beberapa musim terakhir. Persipura selalu menghiasi papan atas klasemen, dan bahkan mereka sukses menjuarai turnamen jangka panjang, ISC A 2016 yang lalu.

Untuk musim ini Persipura masih memimpin klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 14 poin, hasil dari 7 pertandingan yang telah dijalani.

Berikut adalah 10 daftar tim terbaik Asia Tenggara versi Footbal Tribe

Barito Putera
Chonburi FC (Thailand)
Perak FC (Malaysia)
Sanna Khanh Hoa FC (Vietnam)
Persija Jakarta
Pahang FA (Malaysia)
Persipura Jayapura
Hanoi FC (Vietnam)
Buriram United (Thailand)
Bangkok United (Thailand)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply