Akan Pensiun di Akhir Musim, Buffon Terima Pujian dari Marotta

Akan Pensiun di Akhir Musim, Buffon Terima Pujian dari Marotta

Direktur eksekutif Juventus, Giuseppe Marotta, telah memberikan pujiannya kepada penjaga gawang veteran Bianconeri dan timnas Italia, Gianluigi Buffon, yang dikabarkan akan pensiun pada akhir musim ini.

Buffon telah menjadi pemain yang sangat dihormati di Turin dan di dunia sepak bola. Dia bahkan telah menjadi ikon Bianconeri, setelah didatangkan dari Parma pada tahun 2001.

Bersama Si Nyonya Tua, pemain asal Italia tersebut berhasil memenangkan beberapa gelar, di antaranya 7 gelar Serie A, dan 4 gelar Coppa Italia. Sedangkan bersama timnas Italia, dia berhasil meraih 1 gelar Euro dan 1 gelar Piala Dunia.

Sekarang, Buffon diperkirakan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Juve dalam pertandingan terakhir mereka musim ini melawan Verona di Stadion Allianz pada hari Sabtu (19/5).

Dan untuk memberikan apresiasi pada kiper veteran itu, Marotta mengatakan: “Dia akan meninggalkan sesuatu yang mengesankan dan bernilai tinggi, tidak hanya dalam hal sepak bola tetapi sebagai manusia.

“Dia seorang pemimpin, dia memiliki rasa memiliki yang besar dan dapat menyampaikan emosi yang hebat. Dalam beberapa hari ke depan dia akan bertemu dengan presiden [Andrea] Agnelli untuk mengevaluasi masa depannya.

“Jika dia akan pensiun pada akhir musim ini, saya akan mengucapkan banyak terima kasih untuk apa yang dia berikan pada kami selama ini, dia pantas mendapatkan penghargaan, ” jelas Marotta.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply