Bek Kanan Juventus Akui Gagal Pindah Ke Borussia Dortmund

Bek Kanan Juventus Akui Gagal Pindah Ke Borussia Dortmund

Full-back Juventus, Stephan Lichsteiner mengakui dirinya tidak akan bergabung dengan Borussia Dortmund selepas pembicaraan kedua belah pihak tak menemui kata sepakat.

Bek internasional Swiss memang akan meninggalkan Si Nyonya Tua, setelah tujuh tahun pengabdiannya di kota Turin. Masa kontraknya akan habis terhitung pada bulan Juni mendatang.

Sudah muncul di berbagai portal media bahwa bek 34 tahun ini dikatakan telah menyetujui kontrak selama dua tahun dengan Die Borussen. Situasi bagus itu terjadi lantaran pembicaraan keduanya berjalan mulus.

Namun seiring pemberitaan itu terus menyeruak, Liechsteiner membenarkan adanya pembicaraan dengan salah satu klub asal Jerman. Itu semakin menguatkan masa depannya di Allianz Stadium sudah suram, tapi ia sama sekali tak membenarkan berita yang mengatakan dirinya akan pindah ke Negeri Tiongkok.

“Saya tidak akan pergi ke Borussia Dortmund. Kami tidak menemukan kata sepakat, tidak ada lagi yang harus dikatakan mengenai hal tersebut,” tegas Liechsteiner kepada Sky Italia.

“Saya juga ingin menegaskan bahwa saya tidak akan pergi ke China. Saya tidak mengejar uang dan saya membutuhkan sebuah tempat dimana saya akan memiliki kualitas hidup yang baik,”

“Istri dan anak saya harus bahagia juga dan itu tidak akan terjadi jika pergi ke China. Saya tidak membutuhkan uang lagi.” tutup bek yang pernah merumput bersama Lazio itu.

Lichsteiner tercatat sudah mulai menjadi pemain reguler bersama Bianconeri sejak awal kariernya di tahun 2011. Dia membantu tim kembali menemukan kejayaannya kembali, hingga mengantarkan tujuh Scudetto dalam tujuh tahun keberadaannya di kota Turin.

Tapi dia mulai kehilangan tempatnya dan sering duduk di bangku cadangan karena permasalahan cedera. Termasuk pemulihan kondisi jantung pada tahun 2015 silam.

Keadaan semakin diperparah dengan kedatangan Dani Alves, sekarang pindah lagi ke PSG, kemudian Mattia De Sciglio musim ini. Kondisi itu membuat Lichsteiner kian sulit mendapatkan peran di skuat utama.

Selain sumbangan tujuh trofi Serie A, dia juga sukses memberikan empat gelar Coppa Italia dan tiga gelar Super Coppa. Jadi apabila cerai dengan Juve, maka dia telah menjadi salah satu pemain paling sukses dalam sejarah Si Nyonya Tua. (Sumber: Football Italia)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply