Morata Berangkat ke Rusia?

Morata Berangkat ke Rusia?

Pintu Alvaro Morata ke Piala Dunia 2018 belum tertutup sama sekali. Masih ada peluang untuk Morata berangkat ke Rusia.

Melihat performa Morata di awal musim, sepertinya takkan sulit bagi penyerang 25 tahun itu mengunci tempatnya di skuat La Furia Roja untuk Piala Dunia nanti.

Meski demikian, performa Morata menurun drastis begitu mendekati akhir tahun dan berlangsung cukup lama sampai akhirnya dia memutus puasa golnya di bulan Maret lalu, saat Chelsea mengalahkan Brighton and Holve Albion.

Memburuknya performa Morata di paruh kedua musim sampai-sampai membuat Chelsea harus mendatangkan Olivier Giroud dan membuang Michy Batshuayi. Final Piala FA kontra Manchester United akhir pekan ini jadi kesempatan terakhir Morata unjuk gigi sebelum tutup musim.

Pasalnya skuat Spanyol untuk Piala Dunia mendatang akan diumumkan awal Juni nanti. Morata pun bakal bersaing dengan nama-nama seperti Diego Costa, Rodrigo Moreno, Iago Aspas, Lucas Vazquez, Vitolo, David Villa, Jose Callejon, dan lainnya.

Kabarnya Morata bakal tersingkir dari skuat Matador untuk Piala Dunia nanti dan ini tentu sangat memukulnya. Meski demikian, pelatih Spanyol Julen Lopetegui membantah keras.

“Saya tidak ingin menilai pemain secara individu. Dia adalah salah satu pemain favorit kami, yang sangat kami percaya dan kami pun akan membuat keputusan soal itu,” ujar Lopetegui kepada Sport.

“Kami selalu katakan yang sama terkait Morata, Diego Costa, Rodrgio Moreno, Iago Aspas, dan beberapa pemain yang belum dipanggil: kami percaya mereka semua, dan kita lihat saja,” sambungnya.

Morata sudah tampil di 23 pertandingan bersama Spanyol dan membuat 13 gol.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply