Muncul Petisi Agar Radja Nainggolan Tetap ke Piala Dunia 2018

Muncul Petisi Agar Radja Nainggolan Tetap ke Piala Dunia 2018

Protes keras muncul seiring tidak masuknya Radja Nainggolan ke skuat Belgia di Piala Dunia 2018. Bahkan fans sampai membuat petisi mendukung Nainggolan.

Seperti diketahui, Nainggolan sebelumnya tak tercantum dalam daftar skuat bayangan Belgia untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Skuat bayangan berisi 28 pemain ini nantinya akan dirampingkan lagi menjadi hanya 23 pemain.

Keputusan pelatih Belgia Roberto Martinez tak membawa Nainggolan cukup berani, kendati tak terlalu mengejutkan. Sebab selama ini keduanya memang disebut-sebut tak berhubungan baik, salah satunya karena Martinez dikabarkan tak suka dengan hobi merokok si pemain.

keputusan Martinez ini membuat sebagian besar pendukung Belgia kesal mengingat Nainggolan tampil begitu apik bersama AS Roma musim ini. Dia berjasa besar mengantarkan Roma finis tiga besar dan melaju ke semifinal Liga Champions.

Nainggolan bikin enam gol dan 11 assist dari 42 penampilan di seluruh kompetisi musim ini. Wajar jika kehadiran Nainggolan bisa membuat lini tengah Belgia menjadi lebih kaya.

Tak lama setelah pengumuman skuat provisional Belgia itu, Nainggolan pun langsung memutuskan pensiun dari membela timnas dan hanya mendukung mereka dari layar kaca.

Tapi, sebagian besar fans Belgia yang kesal dengan pencoretan Nainggolan pun lantas membuat petisi lewat situs change.org berjudul “4 Radja to W.C” atau Agar Radja tampil di World Cup.

“Belgia butuh Radja di Piala Dunia Rusia! Salah satu pemain terbaik dan yang terpenting dari tim Belgia!! Jika Anda berpikir itu tidak wajar bahwa pemain seperti Radja tidak terpilih masuk skuat Setan Merah, maka ikutilah petisi ini,” demikian isi petisi yang diawali oleh fans bernama Sebastian Bern.

Hingga pukul 12.30 WIB, petisi itu telah diisi ditandatangani oleh 20.041 orang. Apakah Anda tertarik mengikutinya?

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply