Gagal Jadi Pelatih Arsenal, City Tawarkan Arteta Kontrak Baru

Gagal Jadi Pelatih Arsenal, City Tawarkan Arteta Kontrak Baru

Manchester City dilaporkan telah menawarkan kontrak baru kepada Mikel Arteta, setelah asisten pelatih mereka itu batal menjadi manajer baru di Arsenal.

Awalnya, Arteta secara garis besar sudah dibicarakan akan menggantikan Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal, dan telah melakukan pembicaraan panjang dengan dewan klub.

Namun, pada akhirnya telah disepakati bahwa mantan bos Paris Saint-Germain, Unai Emery, yang akan ditunjuk sebagai manajer baru The Gunner pada akhir pekan ini.

Alasannya, mantan pelatih asal Spanyol itu lebih memiliki banyak pengalaman daripada Arteta, mengingat ia telah mengambil alih Sevilla dan Paris Saint-Germain dalam lima tahun terakhir.

Sementara itu, Arteta telah menjadi bagian dari staf pelatih Pep Guardiola di Manchester City selama dua tahun terakhir.

Sehubungan dengan kegagalan mendapat pekerjaan baru di Arsenal, itu berarti Arteta akan tetap di City. The Citizens pun dikatakan telah menawarkan Arteta perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun, setelah Guardiola juga menandatangani perpanjangan kontrak dalam durasi serupa.

Manajer itu sudah melihat Arteta sebagai calon pengganti baginya di City, ketika kontraknya nanti berakhir pada 2021. Guardiola berharap asisten pelatih berusia 36 tahun itu akan berada di sisinya sepanjang kontraknya di City.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply