Antonio Conte Istirahat dari Sepakbola Jika Dipecat Chelsea

Antonio Conte Istirahat dari Sepakbola Jika Dipecat Chelsea

Antonio Conte akan pertimbangkan istirahat dari dunia sepakbola, jika dia dipecat sebagai pelatih kepala Chelsea. Tentunya, itu akan menjadi pukulan bagi harapan the Blues untuk hindari paket kompensasi yang tinggi.

Antonio Conte telah meninggalkan hal-hal tak menyenangkan dalam karirnya sejak ia mengasuh Chelsea, dengan raih trofi Piala FA akhir pekan lalu. Sebelumnya, Conte terancam didepak dengan sisa pertandingan yang ada di akhir musim ini.

Antonio Conte tegaskan, dia tidak akan tinggalkan tahun terakhir kontraknya, yang berarti Chelsea harus memecatnya dan mengambil risiko membayar tagihan kompensasi yang nilainya mencapai sembilan juta poundsterling (sekitar Rp171,7 miliar).

Satu solusi sederhana untuk masalah ini adalah, Conte langsung mendapat pekerjaan lain. Tapi, peluang potensial untuk pelatih asal Italia itu tampaknya mulai menyusut. Saat ini, Roberto Mancini telah mengambil alih posisi pelatih Timnas Italia yang sebelumnya disebut-sebut akan diisi Conte. Lalu, Thomas Tuchel telah ditunjuk sebagai pelatih PSG yang baru dan Massimiliano Allegri tampaknya akan bertahan di Juventus.

Inter Milan bahkan tengah bersiap pertahankan Luciano Spalletti, setelah mereka lolos ke Liga Champions. Sementara Carlo Ancelotti, disebut-sebut akan jadi pengganti Maurizio Sarri jika pemain berusia 59 tahun itu meninggalkan Napoli.

Conte diyakini bersedia menunggu untuk salah satu pekerjaan papan atas Eropa, jika ia dipaksa meninggalkan Stamford Bridge, yang bisa jadi mahal bagi Chelsea.

Pasalnya, The Blues harus terus membayar Conte untuk sisa 12 bulan kontraknya, saat ia belum bekerja. Itu berarti, cuti panjang Conte selama setahun akan membebani Chelsea sembilan juta pounds tersebut.

Ada juga masalah dengan staf Conte, yang harus dibayar walau pelatih asal Italia itu hengkang. Tapi tak jelas, apakah mereka semua akan ikuti mantan manajer Juventus itu keluar dari Chelsea atau tidak.

Pelatih kiper, Gianluca Spinelli, dinilai siap bertahan di Chelsea, terutama jika Conte pergi tanpa pekerjaan yang jelas. Spinelli yang merupakan bagian dari staf Conte sejak saat masih di Timnas Italia, telah bekerja dengan baik bersama kiper Thibaut Courtois.

Selain bisa menghemat uang Chelsea, Spinelli bisa pecahkan masalah yang mungkin terjadi di Chelsea jika dia tetap tinggal. Karena mantan pelatih kiper Christophe Lollichon, yang masih dipekerjakan oleh klub, tidak bisa bergabung dengan Courtois.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply