Ketenangan Klopp Sangat Penting Bagi Liverpool Di Final Liga Champions, Ini Sebabnya

Ketenangan Klopp Sangat Penting Bagi Liverpool Di Final Liga Champions, Ini Sebabnya

Liverpool membutuhkan Jurgen Klopp untuk mendapatkan ketenangan saat mereka menghadapi Real Madrid di final Liga Champions, menurut Xabi Alonso.

The Reds secara tak terduga mampu melangkah ke babak final Liga Champions musim ini. Mereka berhasil memenangkan duel melawan tim-tim kuat seperti salah satunya Manchester City untuk mencapai ke fase ini.

Namun mereka akan menghadapi sang juara bertahan Real Madrid di babak final. Real Madrid adalah pemenang Liga Champions di dua edisi terakhir, dan mereka berambisi untuk mendapatkan gelar ketiga beruntun kali ini.

Sebaliknya, tidak ada anggota skuat Liverpool yang pernah tampil di final, dengan hanya Klopp sendiri yang pernah merasakan panggung final ketika ia melatih Borussia Dortmund pada tahun 2013.

Alonso, yang menikmati sukses Liga Champions di Liverpool dan Real Madrid, yakin bahwa kehadiran Jurgen Klopp di pertandingan mendatang akan sangat penting untuk menjembatani kesenjangan antara dua tim.

“Jurgen, ini bukan pertandingan final pertamanya. Jadi dia adalah pemimpin, dia dibutuhkan untuk membuat para pemain siap untuk menjalani pertandingan dengan tekanan sebesar itu,” kata Alonso pada situs klub Liverpool.

“Bagi para pemain Real Madrid, itu sebaliknya. Mereka telah memainkan begitu banyak final dalam beberapa tahun terakhir, sehingga mereka dapat mengelola situasi dengan lebih baik. Pertandingan nanti hanya berjalan selama 90 menit untuk kedua belah pihak. Tapi perasaan mereka menuju ke pertandingan ini bisa berbeda,” tambahnya.

“Tentu saja itu baik bagi Liverpool, akan bisa memiliki pengalaman itu. Bagus bagi mereka untuk memiliki rasa lapar akan gelar, tetapi mereka perlu mengendalikan sikap terlalu tenang atau terlalu termotivasi di pertandingan ini,” lanjut Alonso.

“Saya memiliki perasaan untuk kedua klub itu. Saya cukup beruntung bisa memenangkan trofi Liga Champions dengan kedua klub itu sehingga bagi saya sulit untuk memilih salah satunya dan saya akan senang dengan apa pun yang terjadi, itu pasti,” katanya.

“Begitu banyak hal tak terduga yang telah terjadi sehingga saya siap untuk segala sesuatu yang bisa terjadi di pertandingan ini,” pungkasnya. (Sumber: Liverpool, Four Four Two)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply