Godin: Iniesta Pemain Paling Penting Dalam Sejarah Sepakbola Spanyol

Godin: Iniesta Pemain Paling Penting Dalam Sejarah Sepakbola Spanyol

Bek tengah Atletico Madrid Diego Godin percaya Andres Iniesta adalah pemain paling penting dalam sejarah sepakbola Spanyol.

Iniesta sendiri baru saja menjalani laga terakhir bersama Barcelona di akhir pekan lalu ketika melawan Real Sociedad. Selepas laga itu juga diadakan seremoni pesta juara sekaligus untuk melepas kepergian Iniesta.

Berbicara kepada Onda Cero Radio Godin mengatakan: “Dia adalah pemain sepak bola paling penting dalam sejarah sepakbola Spanyol, tanpa diragukan lagi.”

“Dan, yah, dia akan membawanya sendiri di luar gelar yang mungkin dia miliki. Andres memiliki banyak hal yang sangat penting, rasa hormat dan kasih sayang semua orang.”

Godin menilai Iniesta adalah tipe pemain yang disukai kawan, lawan dan semua orang. Nyaris tak punya haters alias pembenci. Ini berbeda dengan pemain-pemain besar lain, sebut saja Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua megabintang itu punya fans yang sangat banyak namun juga memiliki pembenci yang bisa jadi sama banyaknya.

“Saya melihatnya dan dia memberi saya perasaan iri yang sehat,” lanjutnya, “bahwa dia pergi ke mana saja di dunia, di Eropa atau di Spanyol, dan di semua bidang orang-orang mengelu-elukannya.”

“Saya berpikir bahwa menghasilkan [penghormatan] itu, mampu mencapai hal itu dalam sepakbola, dengan semua kecemburuan, iri hati, dan persaingan yang ada, itu tak ternilai.”

Lebih lanjut Godin mengatakan segala hal yang telah diraih Iniesta saat ini tak ternilai dan tak bisa dibandingkan dengan uang ataupun Piala.

Diego Godin sendiri telah berkarier di Spanyol selama 11 musim. Sebelum memperkuat Atletico Madrid dalam delapan tahun terakhir, Godin sempat memperkuat Villareal. (Sumber: Squawka)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply