Sampaoli Pastikan Messi Siap Mental dan Fisik untuk Piala Dunia

Sampaoli Pastikan Messi Siap Mental dan Fisik untuk Piala Dunia

Lionel Messi ada di momen yang bagus secara fisik dan mental untuk mencoba membantu Argentina memenangkan Piala Dunia menurut pelatih Tim Tango, Jorge Sampaoli.

La Albiceleste akan berhadapan dengan Islandia, Kroasia dan Nigeria di Grup D Piala Dunia 2018 Rusia dan mereka sekarang bertujuan satu langkah lebih baik dari Piala Dunia 2014.

Pada turnamen sebelumnya di Brasil pada tahun 2014 Messi dikabarkan tidak dalam kebugaran 100 persen setelah musim yang sulit di bawah Gerardo Martino di Barcelona. Namun, musim ini Messi tampil gemilang, membantu Blaugrana memenangkan gelar La Liga dan menjadi top skorer. Ini membuat Sampaoli optimistis saat mengumumkan skuat Piala Dunianya.

“Saya sudah berbicara dengan Messi dan saya merasa dia sangat bersemangat dengan apa yang akan kami jalani, secara fisik dia berada di momen yang bagus,” kata pelatih Argentina tersebut saat konferensi pers dikutip dari sportskeeda.com (21/5).

Rekan Messi, Sergio Aguero belum bermain untuk Manchester City sejak April karena cedera lutut, tetapi Sampaoli memastikan pemain 29 tahun tersebut sepenuhnya fit.

“Dia berlatih normal sejak pekan lalu,” tambah Sampaoli. “Mercado tidak punya masalah apapun. Kita akan lihat Biglia saat dia tiba di kamp pelatihan,”

Argentina kesulitan di babak kualifikasi Piala Dunia, mereka membutuhkan hattrick Messi melawan Ekuador untuk mengamankan tiket Piala Dunia Rusia. Walau begitu Sampoli yakin timnya bisa mengatasi tekanan dan membawa harapan besar di turnamen ini.

“Piala Dunia harus dihadapi tanpa rasa takut, kebanggan, tekad dan yakin dengan susunan pemainnya,” tegasnya. (Sumber: sportskeeda.com)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply