Timnas Sepakbola Putri Akan Gelar Uji Coba Internasional Perdana

Timnas Sepakbola Putri Akan Gelar Uji Coba Internasional Perdana

Keinginan pelatih Tim nasional Putri, Satia Bagja Ijatna mendapatkan agenda internasional terwujud. Setelah PSSI memastikan uji coba melawan timnas putri Thailand.

Untuk uji coba timnas wanita akan dilangsungkan pada tanggal 27 dan 30 Mei 2018. Laga ini akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan. Sebelumnya sudah dua bulan sejak Maret lalu timnas putri sudah melakukan persiapan baik itu di NYTC Sawangan maupun Palembang.

Satia Bagdja menuturkan uji coba ini bisa digunakan untuk mengetahui level permainan tim asuhannya. Apalagi sejak dibentuk pada bulan Maret 2018, baru kali ini Zahra Musdalifah dan kawan-kawan melakoni uji coba internasional. Sebelumnya mereka hanya uji coba melawan tim lokal.

Selain itu juga eks arsitek Rahmad Darmawan di T-Team ini menilai laga uji coba ini sebagai persiapan untuk menghadapi dua turnamen. Selain Asian Games, uji coba ini juga persiapan menghadapi turnamen AFF Women’s Championship 2018 pada 30 Juni-13 Juli 2018 di Palembang. Pada ajang ini Indonesia tergabung di grup B bersama Vietnam, Myanmar, Filipina dan Singapura.

“Thailand tim kuat dan ini uji coba yang bagus. Dari laga ini kami akan banyak mengevaluasi kekuarangan dan juga potensi yang kami miliki. Jadi, pada uji coba ini bukan soal menang atau kalah. Namun, saya akan meminta pemain untuk tampil maksimal,” tutur Satia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply