UEFA Pertimbangkan Boikot Piala Dunia Antar Klub

UEFA Pertimbangkan Boikot Piala Dunia Antar Klub

UEFA tidak setuju dengan rencana presiden FIFA Gianni Infantino untuk mengganti format turnamen Piala Dunia Antar Klub. Mereka lebih memilih pasif saat bertemu dengan federasi sepak bola benua lain untuk mendiskusikan ini.

Saat rapat dengan CONCACAF dan CAF tentang Piala Dunia Antar Klub, mereka membuat proposal namun UEFA memilih mengurungkan niat. FIFA akhirnya menunda persetujuan proposal untuk format baru, mereka akan melanjutnyannya hingga Maret dan akan membuat keputusan setelah Piala Dunia 2018.

Infantino ingin menyelesaikan semua yang meragukan proyek ini, mereka akan memberikan segala dukungan sebisa mereka, tetapi UEFA tetap akan menjadi oposisi saat ini.

Proposal ini berpotensi mengakhiri dominasi klub Eropa dan cara ini akan memberikan kekuatan lebih ke klub-klub yang lebih kecil. Sedangkan bagi Barcelona, Real Madrid, Juventus, PSG, Bayern Munich, Manchester United dan Manchester City, merasa di posisi yang kuat dan mendapat dukungan dari UEFA.

Selama ini klub-klub top Eropa mendapat keuntungan besar di Piala Dunia Antar Klub. Pemenang Liga Champions akan langsung lolos ke semi final. Hal seperti ini tentu sangat menguntungkan merek melangkah ke final. Dan saat ini juara dari Liga Champions selalu menjadi kampiun.

Hal inilah yang mendorong agar formatnya diganti agar lebih adil bagi semua peserta. Dua tahun terakhir Real Madrid selalu menjadi pemenangnya. (Sumber: Marca)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply