Masa Depan Abu-Abu Antonio Conte Tak Sehat Untuk Chelsea

Masa Depan Abu-Abu Antonio Conte Tak Sehat Untuk Chelsea

Gianfranco Zola mengungkapkan bahwa ketidakpastian masa depan Antonio Conte di kursi manajer Chelsea, bisa berdampak buruk bagi The Blues.

Musim kedua Conte bersama Si Biru berakhir dengan sebuah raihan trofi Piala FA. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Manchester United 1-0 di Wembley, melalui gol semata wayang Eden Hazard lewat titik putih.

Akan tetapi trofi itu tak bisa menyembunyikan kegagalan mereka musim ini secara keseluruhan. The Blues merelakan mahkota Premier League jatuh ke tangan Manchester City dan hanya finis di posisi kelima klasemen yang berarti tak akan berkompetisi di Liga Champions musim depan, atau hanya ikut serta di Europa League.

Conte memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya, tapi masa depannya sudah menjadi spekulasi sepanjang musim 2017-18. Gejolak itu mulai terasa saat manajer asal Italia itu mengkritik kebijakan transfer klub di hadapan publik.

Zola, yang pernah bermain untuk Chelsea dari 1996 hingga 2003, mengatakan dia tidak yakin apakah Conte akan tetap melatih musim depan atau tidak. Ia juga takut jika ketidakpastian itu berlangsung lama akan berakibat buruk bagi klub ke depannya.

“Sangat sulit untuk mengatakan. Ada banyak masalah. Bagi saya, itu menyedihkan karena dia seorang manajer yang telah melakukan pekerjannya dengan baik,” tegas Zola kepada Sky Sports di acara BMW PGA Championship di Wentworth.

“Ini tidak sehat. Liga Premier adalah liga yang sangat kompetitif dan segala sesuatu di dalam klub harus tepat. Sayang sekali, karena saya ulangi, Antonio adalah manajer yang sangat baik.”

Berhembus kencang kabar yang mengatakan bahwa Maurizio Sarri dipersiapkan untuk menjadi suksesor Conte. Pelatih asal Italia lagi yang sudah pasti meninggalkan Napoli setelah gagal bersaing Scudetto dengan Juventus musim ini.

Mungkin dalam beberapa hari ke depan Chelsea akan segera membuat ketegasan soal masa depan Conte. Jikalau pemecatan terjadi, maka Conte meniru jejak manajer-manajer sebelumnya, yang terdepak setelah gagal mempertahankan mahkota Premier League. (Sumber: Sky Sports)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply