Victor Igbonefo Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23

Victor Igbonefo Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 terus melakukan persiapan jelang Asian Games 2018 mendatang. Tim besutan Luis Milla Aspas itu sendiri akan melakoni laga uji coba melawan timnas Thailand U-23 pada tanggal 31 Mei dan 3 Juni 2018 mendatang.

Jelang laga uji coba itu, Milla memutuskan untuk memanggil dua pemain Persib Bandung, yakni Victor Igbonefo dan Febri Hariyadi. Pemanggilan Victor sendiri cukup mengejutkan, mengingat Milla sebelumnya sudah memanggil tiga pemain senior lainnya, yakni Teja Paku Alam (Sriwijaya FC), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC).

Padahal berdasarkan regulasi di Asian Games 2018, setiap tim peserta cabang olahraga sepakbola hanya diizinkan menggunakan tiga pemain di atas usia 23 tahun. Namun, dengan pemanggilan Igbonefo, kini Milla memiliki 4 pemain senior di timnya.

Pemanggilan Igbonefo sendiri dilatarbelakangi oleh alasan bahwa bek naturalisasi asal Nigeria itu berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan di lini pertahanan tim Maung Bandung. Dari empat penampilannya bersama Persib di musim ini, gawang tim Maung Bandung hanya kemasukan dua kali. Kedua gol itu terjadi saat Persib mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-1 dan saat dikalahkan Madura United dengan skor 2-1.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply