Andersson: Swedia Tak Puas Dengan Hanya Lolos Perempatfinal

Andersson: Swedia Tak Puas Dengan Hanya Lolos Perempatfinal

Tim Swedia senang bisa mencapai perempatfinal tetapi mereka belum puas hanya dengan prestasi itu. Emil Forsberg cs mampu mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 untuk mencapai babak delapan besar Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1994.

Dalam pertandingan yang berjalan relatif seimbang, tembakan Emil Forsberg yang dibelokkan pemain lawan memastikan kemenangan timnya atas Swiss, dan mereka akan menghadapi Inggris pada akhir pekan ini.

“Tim ini melambangkan pendekatan yang kami usung. Kami bekerja keras untuk satu sama lain di dalam dan di luar lapangan, dan saya sangat senang bahwa itu membuahkan hasil,” kata pelatih Swedia, Janne Andersson kepada wartawan.

“Kami akan fokus pada satu hal setelah kami mencerna kemenangan ini, dan itu adalah pertandingan pada hari Sabtu. Kami bahkan tidak tahu tim yang akan kami hadapi, tetapi itu akan menjadi fokus persiapan kami,” tambahnya.

Swedia sekarang telah menyingkirkan Belanda dari grup kualifikasi mereka, Italia di babak playoff, Jerman di babak penyisihan grup dan Swiss di babak 16 besar. Fakta itu pun mengarah ke pertanyaan tentang apakah negara-negara lain telah meremehkan Andersson dan anak buahnya.

“Saya pikir Anda harus bertanya kepada orang lain tentang pertanyaan itu. Kami tahu bahwa kami adalah tim yang bagus, bahwa kami telah meraih keberhasilan kami, kami tahu bagaimana kami bisa sampai sejauh ini,” jelas pria berusia 55 tahun itu.

“Kami telah bekerja dengan cara ini, kami akan melanjutkannya dengan cara yang sama, dan apa yang tim lain pikirkan tentang hal itu tidak terlalu menarik bagi kami,” lanjutnya.

Penggemar Swedia pun senang dengan performa dari tim kesayangan mereka di Piala Dunia kali ini, hingga mereka mengelu-elukan nama Andersson setelah peluit akhir berbunyi.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa bagi saya, berdiri di St Petersburg di lapangan setelah pertandingan dan orang-orang memanggil nama saya. Itu terasa aneh, selama pertandingan saya sangat fokus pada pertandingan,” pungkasnya. (Sumber: ESPN)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply