Pelatih Laos Anggap Indonesia Lebih Kuat dari Vietnam dan Thailand

Pelatih Laos Anggap Indonesia Lebih Kuat dari Vietnam dan Thailand

Pelatih Laos, Chushak Sriphum, berkomentar soal kekuatan tim di Grup A setelah takluk 1-4 dari Vietnam pada pertandingan ketiga Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Kamis (5/7/2018). Sriphum berkomentar soal kekuatan Timnas Indonesia U-19, Thailand, dan Vietnam.

Laos sudah bersua Timnas Indonesia U-19, Thailand, dan Vietnam dari tiga laga mereka di penyisihan grup. Chusak menyebut Timnas Indonesia U-19 lebih kuat dibandingkan Thailand maupun Vietnam.

Menurutnya, Timnas Indonesia U-19 lebih cepat, lebih kuat, dan daya serangnya lebih besar ketimbang dua tim pesaingnya. “Indonesia jauh lebih kuat dan itu yang saya dan pemain rasakan,” terangnya dalam sesi konferensi pers usai laga kontra Vietnam.

Soal kekalahan dengan skor besar dari Vietnam, Chusak mengaku karena kekalahan pertama 0-1 dari Timnas Indonesia U-19 dan Thailand 0-3 pada pertandingan kedua membuat mereka semakin kehilangan kepercayaan diri di setiap pertandingan. Akibatnya, saat bertemu Vietnam kali ini, kepercayaan diri mereka semakin menurun.

Chusak menilai anak buah Indra Sjafri memiliki serangan yang lebih bervariasi. Para pemain Laos juga mengalami kelelahan setelah meladeni permainan Timnas Indonesia U-19 yang bermain spartan sejak awal kick off hingga laga usai. “Ini juga satu di antara penyebabnya,” terang Chusak.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply