Tite: Neymar Berperan secara Kolektif untuk Brasil

Tite: Neymar Berperan secara Kolektif untuk Brasil

Pelatih Brasil, Tite mengakui bahwa Neymar belum tampil dengan performa terbaiknya selama Piala Dunia, tetapi menurutnya pemain berusia 26 tahun itu telah berperan secara kolektif untuk negaranya.

Neymar dikritik oleh sejumlah pihak karena bereaksi berlebihan setelah bek Meksiko, Miguel Layun, menginjak pergelangan kakinya ketika Selecao menang dengan skor 2-0 atas Meksiko di fase knock-out awal pekan kemarin. Meski begitu, Tite tetap mendukung bintang Paris Saint-Germain tersebut.

Dan menjelang pertandingan perempat final antara Brasil dan Belgia, Tite kembali menegaskan pembelaan terhadap Neymar, dan menyebut sang bintang telah berperan secara kolektif untuk Samba Boys sejauh ini.

“Saya sudah berbicara tentang Neymar dan saya sangat spesifik tentang itu, tentang apa yang terjadi,” kata Tite kepada wartawan. “Anda harus melihat video, yang harus Anda lakukan adalah melihat gambar.

“Apa yang membuat saya bahagia bukan dia yang terbaik, kurang dari itu. [Dia] tidak hanya menggiring bola, ada tindakan, transisi defensif.

“Jika Anda melihat, Anda lihat berapa banyak dia telah berpartisipasi secara kolektif, mengambil bola, menciptakan ruang. Kadang-kadang dia menyerang, saya tidak selalu ingin mereka melawan seperti itu, tapi ada kerja sama tim,” ujarnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply