Piala AFF U-19: Atasi Myanmar, Malaysia Jumpa Indonesia di Semifinal

Piala AFF U-19: Atasi Myanmar, Malaysia Jumpa Indonesia di Semifinal

Indonesia dipastikan akan menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-19. Menyusul kemenangan Malaysia atas Myanmar 1-0 di laga terakhir Grup B.

Pada pertandingan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (19/7/2018) sore WIB, bek Malaysia Shivan Pillay Asokan menjadi pembeda. Asokan mencetak satu-satunya gol di babak pertama untuk menentukan kemenangan Malaysia.

Malaysia langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Namun, serangan demi serangan yang dibangun Malaysia dari sektor sayap tapi gagal di penyelesaian akhir ke gawang Myanmar.

Pada menit ke-10, Soe Moe Kyaw dari Myanmar mendapatkan peluang dari tendangan pojok. Namun sundulan tersebut melambung ke mistar gawang Malaysia yang dijaga Muhammad Azri.

Kemudian pada menit ke-17 Malaysia membuka keunggulan. Dari situasi tendangan pojok Shivan Pillay Asokan menanduk bola yang sukses bersarang di gawang Myanmar. Skor 1-0 untuk Malaysia bertahan sampai turun minum.

Di paruh kedua, Malaysia lebih banyak mengandalkan serangan-serangan balik untuk mengimbangi permainan Myanmar. Myanmar melewatkan peluang untuk mencetak gol balasan di menit ke-65. Berawal dari tendangan bebas, eksekusi Ye Yint Aung hanya melambung tipis di atas mistar gawang Malaysia.

Di sisa waktu pertandingan, Myanmar tak mampu mendapatkan gol penyama. Malaysia berhak atas kemenangan 1-0, untuk lolos sebagai juara Grup B. Malaysia mengoleksi 10 poin, unggul tujuh poin dari Myanmar di bawahnya.

Laga semifinal antara Malaysia versus runner-up Grup A Indonesia akan digelar Kamis (12/7) sore WIB. Sedangkan Myanmar akan melawan juara Grup A Thailand setelahnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply