Sukses ke Final Piala Dunia 2018, Deschamps: Prancis Belum Raih Apa-apa

Sukses ke Final Piala Dunia 2018, Deschamps: Prancis Belum Raih Apa-apa

Prancis memang sudah menjejak ke final Piala Dunia 2018. Meski begitu, Didier Deschamps menegaskan bahwa Les Bleus belum meraih apa-apa.

Prancis menaklukkan Belgia dalam pertandingan semifinal di Saint Petersburg, Rabu (11/7/2018) dinihari WIB. Gol tunggal dari Samuel Umtiti yang menjadi penentu kemenangan tim Ayam Jantan.

Deschamps Prancis pernah ada dalam posisi yang sama dua tahun lalu. Mereka menjejak ke babak final Piala Eropa 2016.

Babak puncak itu berakhir pahit untuk Deschamps dan anak asuhnya. Mereka menelan kekalahan dari Portugal di hadapan publiknya sendiri.

Berdasarkan pengalaman itu, Deschamps pun tak mau dihinggapi euforia berlebihan dengan keberhasilan Prancis mencapai babak final Piala Dunia 2018.

“Laga terpenting akan dihelat Minggu nanti. Kami memberi keuntungan untuk diri kami sendiri dengan mencapai final Piala Dunia. Saya ada di sana dua tahun lalu (Final Piala Eropa 2016) dan sangat menyakitkan. Kami ingin merasakan kemenangan sekarang,” ujarnya dilansir BBC.

“Memenangi semifinal tak ada artinya setelah kalah di final dua tahun lalu. Kami mendapat kesempatan untuk memberikan kebahagiaan bagi banyak orang. Tapi, kami akan mencoba memberikan kebahagiaan yang lebih besar lagi pada minggu nanti,” dia menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply