INASGOC Keberatan Drawing Ulang Sepakbola Asian Games 2018

INASGOC Keberatan Drawing Ulang Sepakbola Asian Games 2018

Palestina dan Uni Emirat Arab (UEA) meminta agar drawing sepakbola di Asian Games 2018 diulang. INASGOC keberatan.

Palestina dan UEA mengajukan protes kepada AFC karena nama mereka tidak masuk pada undian cabang beregu yang dilangsungkan oleh INASGOC dan OCA pada 5 Juli lalu. Kedua negara tersebut mengaku sudah mendaftarkan diri.

Dalam prosesnya, diketahui Palestina dan UEA mendaftarkan diri secara offline. Padahal, pendaftaran entry by number dan by name dilakukan dengan sistem online.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, keberatan jika pengundian cabor sepakbola Asian Games 2018 diulang. Solusi terbaik menurutnya adalah pengundian dilakukan di hanya pada grup dua negara itu.

“AFC memang meminta ada drawing ulang karena Palestina dan UEA mau ikut. Tapi, kami dari panitia tidak mau drawing lagi. Kalau mereka mau ikut, silakan drawing di pool masing-masing, jangan drawing total. Meskipun yang menentukan adalah AFC, tapi kami mau berjuang dulu,” kata Erick kepada pewarta di Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Akibat masalah tersebut, OCA menangguhkan pengumuman hasil undian cabang sepakbola putra. Dalam situs resmi OCA tertulis “Men’s Draw (Pending – Entries To be Confirmed)” artinya, drawing sepakbola putra di tunda menunggu konfirmasi.

Jika UEA dan Palestina masuk, otomatis peserta cabor sepakbola Asian Games 2018 menjadi 26 negara. UEA sebelumnya berada di pot 2 bersama China, Korea Utara, Oman, Qatar, Bahrain, Kyrgyzstan, dan Thailand. Sedangkan, Palestina di pot 4 bersama Nepal, India, Kamboja, Timor Leste, Tajikistan, Singapura, dan Myanmar.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply