Yerry Mina: Aku Ingin Sering Bermain, Barca!

Yerry Mina: Aku Ingin Sering Bermain, Barca!

Yerry Mina menegaskan keinginannya sering dimainkan di Barcelona. Bek asal Kolombia itu memang belum menjadi pilihan utama Blaugrana sejauh ini.

Yerry Mina sedianya baru didatangkan Barca dari Palmeiras di bursa transfer Januari lalu. Bek 23 tahun itu awalnya diplot sebagai pengganti Javier Mascherano.

Di enam bulan pertamanya, Yerry Mina rupanya cukup kesulitan memperebutkan posisi bek tengah Barca. Ia kalah bersaing dengan Samuel Umtiti dan Gerard Pique dan Thomas Vermaelen.

Yerry Mina hanya bermain lima kali di la liga, empat di antaranya starter, dan sekali di Copa del Rey. Dari jumlah penampilan itu, ia sempat membuat satu assist.

Di saat Yerry Mina disisihkan, Barca justru mendatangkan bek baru lagi yakni Clement Lenglet dari Sevilla. Hal itu membuat bek asal Kolombia langsung mengutarakan keinginannya.

“Aku ingin membuat keputusan terbaik, tetapi bersikap tenang adalah hal yang paling penting. Aku ingin yang terbaik untuk hidupku dan aku sudah memenuhinya dengan datang ke Barcelona,” kata Yerry Mina dikutip Marca.

“Tetapi tahun ini aku mengalami beberapa momen yang sangat sulit. Aku ingin bermain di tim di mana saya bisa tenang dan mendapat menit bermain,” tegasnya.

Tersisih di Barca, Yerry Mina sendiri tampil gemilang bersama Kolombia di Piala Dunia 2018. Ia menjadi pilar utama, mencetak tiga gol, dan mengantar negaranya sampai ke babak 16 besar.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply