Dikalahkan Belgia, Bukti Inggris Masih Harus Berbenah

Dikalahkan Belgia, Bukti Inggris Masih Harus Berbenah

Timnas Inggris finis keempat di Piala Dunia 2018, usai dikalahkan Belgia di perebutan tempat ketiga. Sebuah bukti The Three Lions masih harus banyak berbenah.

Inggris sedianya dijagokan menjadi juara Piala Dunia 2018. Namun langkah mereka terhenti di semifinal usai dikalahkan Kroasia 1-2.

Di perebutan tempat ketiga, Sabtu (14/7/2018), Inggris kembali gagal. Kekalahan 0-2 dari Belgia membuat Inggris hanya mengulang prestasi di Piala Dunia 1990, alih-alih menjadi juara seperti di Piala Dunia 1966.

Kane mengakui Inggris memang masih harus banyak berbenah. Namun ia menegaskan, Inggris bakal cepat bangkit dan meraih prestasi yang lebih baik.

“Laga ini memperlihatkan masih ada ruang untuk perbaikan. Kami bukanlah sebuah produk jadi, kami masih berkembang dan akan lebih baik,” kata Kane usai laga seperti dilansir ESPN.

“Kami tidak ingin menunggu 20 tahun lagi untuk ke semifinal dan bermain di laga penting. Kami harus berkembang, menjadi lebih baik, tapi itu akan segera terjadi,” janji Kane.

Terkait pertandingan, Kane menilai Inggris sudah maksimal. Ia pun enggan menyalahkan rekan-rekannya, juga memuji Eden Hazard dkk memang tim yang bagus.

“Di babak kedua, kami bermain lebih baik. Kami mengurung mereka di setengah jam pertama namun tidak mendapat gol. Ada satu peluang kami yang disapu di garis gawang dan kami terus tampil menekan. Para pemain sudah maksimal, ini adalah turnamen yang sulit,” lanjut Kane.

“Belgia jelas tim yang bagus. Saya tidak bisa menyalahkan para pemain, kami sudah memberikan segalanya,” jelas Kane, yang menjadi kapten Inggris selama di Rusia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply