Inggris Finis Keempat, tapi Belum Jadi Tim Empat Besar

Inggris Finis Keempat, tapi Belum Jadi Tim Empat Besar

Inggris menyudahi Piala Dunia 2018 sebagai peringkat keempat. Tapi, The Three Lions diingatkan bahwa mereka belum termasuk tim empat besar di sepakbola internasional.

Inggris finis keempat setelah dikalahkan Belgia 0-2 pada partai perebutan tempat ketiga di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018). Mereka tak bisa membalas gol-gol Belgia yang dicetak oleh Thomas Meunier dan Eden Hazard.

Meski kalah, Inggris sebenarnya tampil tak jelek-jelek amat. Mereka unggul penguasaan bola 57-43% dan membuat 15 percobaan mencetak gol, lima di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Belgia cuma membuat 12 percobaan dan empat yang tepat sasaran.

“Hari ini adalah pertandingan ketujuh dalam periode waktu yang pendek. Kami menghadapi tuntutan fisik dan emosi yang luar biasa pada tim paling tak berpengalaman di turnamen. Akan salah kalau menilai pemain mana pun pada pertandingan hari ini,” ujar manajer Inggris, Gareth Southgate, yang dikutip Reuters.

“Hari ini akan selalu menjadi pertandingan yang sangat sulit. Kami menghadapi salah satu tim terbaik di dunia dengan talenta individu yang luar biasa, dan kami cuma punya dua hari untuk mempersiapkan diri,” tambah Southgate.

Bagi Inggris, finis keempat di Rusia menyamai pencapaian terbaik kedua mereka di arena Piala Dunia. Mereka sebelumnya juga menempati peringkat keempat pada 1990.

Kendati timnya banyak mendapatkan pujian, Southgate mengingatkan bahwa Inggris belum masuk ke jajaran tim-tim terbaik di dunia.

“Belgia ada jauh di depan kami dalam hal perkembangan mereka sebagai sebuah tim … dan kami belum sampai tahap itu,” ujar Southgate.

“Kami banyak mendapatkan pujian, tapi pada saat bersamaan ada banyak realitas, dan kami sama sekali tak menipu diri sendiri. Kami finis empat besar, tapi kami belum menjadi tim empat besar. Melawan tim-tim terbaik, kami kalah,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply