Sarri Antusias Sajikan Sepakbola Menarik dan Bawa Chelsea Buru Trofi

Sarri Antusias Sajikan Sepakbola Menarik dan Bawa Chelsea Buru Trofi

Maurizio Sarri resmi menjadi manajer baru Chelsea. Pria Italia ini menjanjikan sepakbola atraktif namun tetap kompetitif di persaingan trofi.

Sarri resmi ditunjuk sebagai manajer baru Chelsea menggantikan Antonio Conte. Pria 59 tahun ini dikontrak selama tiga tahun, yang mengindikasikan bahwa Chelsea ingin memberi sedikit kelonggaran untuknya.

Meski langsung mengantar Napoli finis runner-up pada musim pertamanya di 2015/2016, Sarri butuh waktu untuk benar-benar membuat tim memainkan gayanya. Hal itu terlihat dari perbaikan dari musim ke musim yang dicatatkan Napoli.

Saat finis runner-up di musim pertama Sarri, Napoli mencatatkan rata-rata poin 2,16 di Serie A dengan raihan total 82 poin. Raihan mereka meningkat di musim berikutnya, dengan total 86 poin atau rata-rata 2,26 poin per laga.

Musim 2017/2018 lalu saat bersaing ketat dengan Juventus untuk Scudetto, Partenopei mengumpulkan 91 poin. Mereka finis runner-up meski punya rata-rata poin 2,39 per pertandingan.

Sarri mendapatkan apresiasi tinggi atas pendekatan ofensifnya dan gaya umpan-umpan pendek, serta pergerakan cair yang ditunjukkan Napoli. Eks allenatore Empoli ini tak sabar menerapkan filosofi bermainnya di Chelsea.

“Saya sangat senang bisa hadir ke Chelsea dan Premier League. Ini adalah periode baru yang menarik dalam karier saya,” ungkapnya di situs resmi Chelsea.

“Saya tak sabar untuk mulai bekerja dan bertemu pemain pada Senin nanti, sebelum ke Australia, di mana saya akan mampu mengetahui skuat ini dan memulai aksi pertandingan.”

“Saya harap kami bisa menyajikan sepakbola yang menarik untuk fans dan kami akan mampu bersaing untuk trofi-trofi di akhir musim, yang mana layak didapatkan klub ini,” imbuhnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply