Persiapan Piala Asia U-19, Indra Sjafri Bakal Panggil Pemain Baru

Persiapan Piala Asia U-19, Indra Sjafri Bakal Panggil Pemain Baru

Timnas Indonesia U-19 akan bersiap menghadapi Piala Asia U-19 2018. Pelatih Indra Sjafri membuka peluang untuk memanggil pemain baru.

Timnas U-19 tak berhasil merebut gelar juara di Piala AFF U-19 2018 lalu. Nurhidayat dan kawan-kawan terhenti di babak semifinal setelah kalah adu penalti dari Malaysia.

Indra berencana bertemu dengan PSSI untuk mengevaluasi pencapaian di Piala AFF U-19. Selanjutnya, dia bakal menyampaikan program untuk persiapan menuju Piala Asia U-19 2018 yang bakal digelar di Indonesia pada Oktober mendatang.

“Saat ini saya sedang menyusun periodisasi persiapan timnas U-19, termasuk rekrutmen pemain baru. Tapi, yang jelas semua pemain yang ikut berlaga di Piala AFF akan kami panggil ulang untuk bisa kami lihat kualitas mereka dibandingkan pemain-pemain baru,” ujar Indra saat ditemui di Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Menurut Indra, secara keseluruhan posisi pemain-pemain yang memperkuat timnas di Piala AFF U-19 belum aman. Jika ada pemain-pemain baru dengan kualitas lebih baik, pemain-pemain lama bisa saja tergusur.

“Prinsip kami termasuk dengan PSSI untuk usia muda U-16, U-19 tahun adalah wadah untuk menjaring menyiapkan generasi pemain senior yang betul-betul kualitasnya terjamin. Untuk itu, di usia muda itu promosi degradasi itu pasti akan kental sekali,” katanya menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply