Apakah Diego Simeone Pelatih yang Dicari Argentina?

Apakah Diego Simeone Pelatih yang Dicari Argentina?

Setelah menjalani Piala Dunia yang buruk, Argentina berpisah jalan dengan Jorge Sampaoli. Apakah Diego Simeone tertarik menggantikannya?

Argentina baru saja melewati Piala Dunia 2018 yang mengecewakan. Lionel Messi Dkk tampil di bawah standar dan hanya melangkah sampai 16 besar.

Tak sampai sepekan setelah Piala Dunia tuntas, Argentina dan Sampaoli pisah jalan. Tim Tango belum memiliki pelatih pengganti hingga kini.

Simeone tentu menjadi pilihan menarik. Selain karena dia adalah Legenda Argentina dan sempat tampil 106 kali bersama timnas, pengalaman melatihnya sudah berbuah banyak penghargaan.

Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, percaya kalau Simeone punya ketertarikan untuk melatih timnasnya..

“Saya pikir posisi itu diminati Simeone. Tapi, masih terlalu cepat bagi dia untuk membuat pergerakan tersebut (melatih timnas),” ujarnya kepada Onda Cero dilansir Football Espana.

“Masukan saya, Diego bertahan dulu di sini dalam beberapa tahun lagi dan pada akhir karier kepelatihannya, dia akan berada dalam posisi terbaik untuk bergabung dengan Argentina,” lanjut sang presiden. Sejak menangani Atletico pada 2011, Simeone memberikan banyak perkembangan kepada tim. Ia mampu memberikan trofi La Liga untuk Atletico, 2 trofi Liga Europa, dan sempat dua kali mencapai final Liga Champions.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply