Mirip Kante, Naby Keita Akan Beri Dampak Kuat untuk Liverpool

Mirip Kante, Naby Keita Akan Beri Dampak Kuat untuk Liverpool

Bintang baru Liverpool, Naby Keita, dapat memberi dampak yang solid untuk skuat di Anfield, seperti yang dilakukan N’Golo Kante ketika bermain untuk Leicester City dan Chelsea. Demikian pendapat dari mantan gelandang Arsenal dan West Ham United, Stewart Robson.

The Reds mendatangkan Keita dari RB Leipzig melalui kesepakatan dengan biaya transfer senilai 48 juta Pounds pada musim panas 2017 lalu. Namun Keita baru bergabung dengan raksasa Merseyside itu pada musim panas tahun ini. Sepanjang musim 2017/2018 lalu, dia tetap bermain untuk RB Leipzig sebagai pemain dengan status pinjaman.

Setelah kedatangannya ke Merseyside, kini pemain berusia 23 tahun itu kemungkinan bakal memainkan peran kunci di lini tengah The Reds bersama Jordan Henderson dan rekrutan baru tim asuhan Jurgen Klopp lainnya dari AS Monaco, yakni Fabinho.

Berkaitan dengan hal itu, Robson percaya bahwa Keita memiliki kualitas yang sama dengan Kante, yang memainkan peran penting untuk Leicester dan Chelsea memenangkan gelar Liga Premier Inggris dalam dua musim secara beruntun. Dia kemudian membantu timnas Prancis memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Dia hampir sama berpengaruh seperti N’Golo Kante di Leicester dan Chelsea,” kata Robson kepada ESPN FC. “Dia memiliki bentuk atletis yang sama, gaya memimpin yang sama ketika dia berlari ke depan dan ketika dia mendekat,” imbuhnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply