Motivasi Berlipat Brylian di Timnas U-16

Motivasi Berlipat Brylian di Timnas U-16

Brylian Negiehta Dwiki Aldama mempunyai motivasi berlipat bersama timnas Indonesia U-16 di Piala AFF 2018. Kepergian sang ibu menjadi pendorongnya.

Brylian sudah menggeluti sepakbola sejak kelas tiga sekolah dasar. Dia memang mempunyai mimpi menjadi pesepakbola profesional.

Di tahun ini, Brylian mempunyai satu momen duka. Ibunya, Isnaini, dipanggil menghadap Allah SWT pada 21 Januari 2018, karena hipertensi.

Brylian yang masih berduka, mendapat panggilan untuk seleksi timnas U-16 pada 23 Februari lalu di Puwakarta. Dia akhirnya di panggil menjadi tim asuhan Fakhri Husaini untuk menjalani training camp pada 28-30 Maret 2018.

“Setelah menadapatkan panggilan untuk masuk di Timnas U-16, semua keluarga menyambut dengan senang hati, meskipun sebenarnya keluarga sedang di rundung kesusahan semenjak Ibu meninggal dunia,” kata Brylian kepada detikcom saat dihubungi mrlalui telepon selulernya, Jum’at (3/8/2018).

Timnas U-16 dalam laju positif di Piala AFF 2018. Mereka masih sempurna dalam tiga laga dengan memetik kemenangan atas Filipina, Myanmar, dan Vietnam.

“Saya pasti akan berusaha keras untuk membela Timnas U-16 hingga menjadi juara di Piala AFF U16 2018 ini,” kata siswa SMA Negeri IV Sidoarjo itu.

Brylian mengaku mendapatkan banyak bantuan dari pihak sekolah saat harus meninggalkan kelas karena harus menjalani TC yang lama bersama timnas. Dia juga mengungkapkan pengalaman pertama membela timnas.

“Saat ini saya kelas II SMA Negeri IV Sidoarjo, alhamdulliah pihak sekolahan memberikan kesempatan saya untuk meningkatkan prestasi,” terang Brylian.

“Dimana pola makan dan menu makanan berbeda. Tapi itu sudah mulai terbisa jadi saya senang karena banyak teman dari seluruh indonesia,” kata putra Yusdianto itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply