Demi Keadilan, INASGOC Berharap Ada Drawing Ulang untuk Grup C

Demi Keadilan, INASGOC Berharap Ada Drawing Ulang untuk Grup C

Ketua INASGOC, Erick Thohir, telah bersurat kepada AFC dan OCA setelah timnas Irak mundur dari sepakbola Asian Games 2018. Dia berharap drawing ulang agar pembagian grup adil.

Sebelumnya, Irak tergabung ke dalam Grup C bersama China, Timor Leste, dan Suriah. Dengan mundurnya Irak, otomatis tiap tim di grup ini hanya akan bermain dua kali.

Sementara itu, di grup B, D, dan F tiap tim akan bermain sebanyak tiga kali di fase grup. Jumlah paling banyak ada di Grup A dan E. Tim di grup tersebut bakal main empat kali setelah Palestina dan Uni Emirat Arab (UEA) masuk belakangan.

Erick pun meminta masukkan dari Federasi Sepakbola Asia (AFC) dan Dewan Olimpiade Asia (OCA) untuk mengambil langkah berikutnya dengan timpangnya jumlah peserta.

“Irak konfirmasi mundur, tentu kalau begitu, di sepakbola itu ada grup yang lima, empat dan ada juga tiga. Nah, kami bersurat kepada AFC dan OCA minta pengarahan kondisi ini bagaimana sebaiknya,” kata Erick di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (3/8/2018)

“Kalau kita bicara fair play, kan, ada tim yang main empat kali, tiga kali, dua kali, mungkin itu tidak adil. Hari ini mungkin ada keputusan dari AFC dan OCA, karena pertandingan pertama itu tannggal 10, kita lagi tunggu nih,” dia menambahkan.

“Kami mengusulkan UAE dan Palestina yang drawing ulang. Mereka, kan, sudah di drawing masuk di A dan E. Nah, sekarang drawing buat mereka saja masuk yang di grupnya Irak, yaitu C,” dia menjelaskan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply