Indonesia membantai Vietnam

Indonesia membantai Vietnam

Hasil pertandingan Piala AFF U-16 antara Vietnam vs Indonesia di Stadion Gelra Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018). Laga ini ditutup dengan skor akhir 2-4.

Kedua tim sama-sama sudah bergerak cepat sejak menit-menit awal babak pertama. Timnas Indonesia bermain dengan kostum putih-hijau melawan Timnas Vietnam dengan kostum serba merah-merah. Kedua tim juga sudah sama-sama dapatkan peluang emas dalam tempo cepat.

GOL! Secara mengejutkan, Indonesia harus ketinggalan lebih dulu di menit ke-6 hasil serangan Dinh Thanh Trung jadi skor 1-0. Komang awalnya berusaha membuang bola namun malah mendarat di kaki lawan yang tak ragu melepas tembakan ke gawang Ernando.

Para suporter terus memberikan dukungan hingga pemain Vietnam sempat mengaku tak mendengar peringatan dari wasit saat berlaga. Kesempatan tendangan penjuru dan bahkan tendangan bebas sempat didapatkan Indonesia usai terjadi pelanggaran. Beberapa kesempatan bagus masih belum bisa dimaksimalkan kubu Garuda Muda.

Kiper Nguyen Duy Dung masih cukup bagus dalam menangkap setiap bola yang mengarah pada gawang yang ia jaga. Tendangan bebas dari Zico di menit ke-17 masih bisa ditepis kiper lawan yang satu ini. Secara umum kedua tim memiliki deretan pemain yang bisa bermain dengan sama-sama bagusnya.

GOL! Menit ke-29 Indonesia akhirnya bisa cetak gol penyeimbang skor jadi 1-1. Mochamad Supriadi yang baru beberapa menit dimasukkan menjadi pencetak gol meski harus beberapa kali dijatuhkan pemain lawan. Ia sanggup mempecundangi tiga pemain Vietnam sekaligus!

Ditengah laga yang masih sangat cepat dan sengit, tambahan waktu diberikan 2 menit. Bisa disimpulkan jika tim Vietnam ternyata bisa panik juga saat gawang mereka bisa dijebol. Pemain mereka sempat beberapa kali lakukan gerakan provokatif, namun pemain Indonesia masih selalu bisa bersikap simpatik. Babak pertama berakhir dengan skor tetap 1-1.

Babak kedua terlihat kedua tim sama-sama berhati-hati dengan tempo sedang. Inisiatif Indonesia lebih menekan nyaris hasilkan gol di menit ke-42 hingga kagetkan kiper lawan. Benturan sudah mulai terjadi. Tendangan penalti diberikan untuk Indonesia di menit ke-43 usai David Maulana dijatuhkan dikotak terlarang. Peluang emas.

GOL! Menit ke-44 Bagus Kahfi sebagai pemain pengganti dengan tenang sukses mengeksekusi penalti. Skor jadi 1-2 untuk keunggulan Timnas Indonesia. Karuan penonton kompak bersorak kegirangan melihat gol tersebut.

GOL! Menit ke-59 Indonesia lagi-lagi dapat gol jadi 1-3 hasil oper-operan silang jarak pendek yang sangat cantik dari dua bersaudara, Bagas dan Bagus. Bagas bisa sangat konsentrasi mengumpan bola jarak dekat yang langsung diceploskan saudara kembarnya, Bagus, ke gawang Vietnam.

INSIDEN! Pemain Vietnam mulai main kasar! Wasit mengusir Vo Nguyen Hoang yang jatuhkan pemain Indonesia. Sang pemain terlihat sangat tak terima keputusan wasit hingga sempat ogah pergi. Ironisnya, Bagas juga ikut terusir karena terpancing emosi memukul lawan. Laga memang memanas!

GOL! Menit ke-72 Vietnam sukses eksekusi tendangan penalti hingga skor jadi 2-3, masih keunggulan Indonesia. Penalti itu sendiri menyisakan tanda tanya tersendiri karena pemain Vietnam yang terjatuh terlihat sedikit mendapatkan sentuhan. Tambahan waktu 4 menit diberikan saat penonton harap-harap cemas.

GOL! Andre Oktaviansyah sama sekali tak terkawal pemain pertahanan lawan di menit ke-83. Ia sukses lepaskan tendangan jarak jauh hingga skor jadi 2-4. Skor itu bertahan hingga peluit akhir untuk kemenangan Indonesia. Luar Biasa! Salut!
Susunan Pemain Vietnam vs Indonesia:

Vietnam U-16: Nguyen Duy Dung; Vo Quoc Dan, Pham Van Dat, Vu Tien Long, Trinh Quang Truong; Vo Minh Dan, Trinh Van Chung, Ngo Duc Hoang, 11 Nguyen Quoc Hoang, 12 Dinh Thanh Trung; 10 Nguyen Quoc Hoang.

Indonesia U-16: Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Mochamad Yudha Febrian, Fadilah Nur Rahman, Komang Teguh Trisnanda; Brylian Negietha Dwiki Aldama, Mochamad Supriadi, Andre Oktaviansyah; Mochammad Supriadi, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Amiruddin Bagus Kahfi.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply