Pemain Madura United Diminta Tak Terlena

Pemain Madura United Diminta Tak Terlena

Pelatih Madura United Gomes De Oliviera mengingatkan anak asuhnya tidak terlena dengan raihan positif secara beruntun setelah mereka mengalahkan PS TIRA 3-1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Pamekasan, Jumat (3/8) malam WIB.

Dalam enam pertandingan beruntun, Madura United masing-masing mendapatkan tiga kemenangan dan imbang. Hasil itu mengantarkan mereka ke posisi dua klasemen sementara.

“Perjalanan masih panjang, harus berjuang dan saling bantu. Saya pikir meraka bisa berprestasi baik tahun ini. Kami main agresif untuk menang, dan akhirnya bisa dapat tiga poin,” ujar Gomes.

“Babak pertama kami sudah main bagus, dan menciptakan peluang. Di babak kedua seperti itu lagi. Kami bekerjasama dengan baik, berjuang dengan keras, dan mereka ciptakan peluang juga.”

Gomes juga memuji penampilan dua penggawa asing anyarnya, Mamadou Samassa dan Milad Zeneyyedpour. Bahkan nama terakhir yang tampil selama 90 menit memberikan perubahan permainan di babak kedua.

“Kami lihat dia punya skill, sehingga posisinya diubah. Tapi dia kurang menusuk ke dalam kalau di sayap. Kalau dia di tengah, bisa memberikan umpan dan membawa perubahan besar,” jelasnya.

“Semua pemain yang masuk Madura sangat berkualitas, dan sudah tunjukan di latihan. Tapi pemain asing butuh adaptasi lagi dengan cara bermain saya.”

Meski begitu, Gomes menyesalkan terciptanya gol Abou Bakr yang membuat Madura United tertinggal lebih dulu. Ini kali kedua secara beruntun mereka kebobolan dari sepakan sudut.

“Ada kesalahan. Kami sudah jaga lawan, tetapi bola itu turun di mulut gawang. Tidak ada orang yang bisa buang bola itu. Kami harus latihan lagi, bola itu bukan kesalahan yang belakang, tapi yang depan. Harus bisa dipotong dengan timing yang tepat,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply