Nilmaizar Alihkan Fokus Ke Persipura Jayapura

Nilmaizar Alihkan Fokus Ke Persipura Jayapura

Kegagalan mendulang poin di kandang Madura United akibat menelan kekalahan 3-1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jumat (3/8) malam WIB, membuat pelatih PS TIRA Nilmaizar menginginkan anak asuhnya bangkit saat menghadapi Persipura Jayapura.

Duel kontra Persipura menjadi laga terakhir sebelum Liga 1 2018 diliburkan, karena bersamaan dengan perhelatan Asian Games 2018. Nil menginginkan anak asuhnya bisa lebih konsentrasi, tidak seperti ketika ditaklukkan Madura United.

“Pertandingan berjalan cukup menarik, tapi gol balasan Madura memecah konsentrasi. Kami terima kekalahan ini. Memang sepakbola butuh fokus, dan konsentrasi. Gol pertama mereka tercipta di detik 48 setelah babak kedua, itu terlalu cepat,” tutur Nil

“Ini perlu perjuangan sangat luar bisa dari unsur-unsur di tim, seperti manajemen, pelatih dan pemain. Kami di posisi terbawah, kalah di tiga laga terkahir. Kami harus bisa menang lawan Persipura, bekerja keras untuk mengejar jarak.”

Sementara striker Sansan Fauzi mengecam kepemimpinan wasit. Menurutnya, kepemimpinan wasit turut memberikan pengaruh terhadap performa rekan-rekannya setelah tuan rumah diberi hadiah penalti.

“Kami cukup bagus di babak pertama, berhasil unggul. Tapi saya kecewa dengan wasit. Setelah 1-1 terjadi penalti yang sebenarnya tidak. Akhirnya mental teman-teman jatuh, dan tiga poin untuk mereka,” cetus Sansan.

“Itulah sepakbola Indonesia. Saya yakin di rekaman pertandingan pasti kelihatan. Tapi dari babak pertama wasit tidak fair, dan mental tim sudah jatuh.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply