Punya Kans Jadi Kapten Barca Musim Depan, Ter Stegen: Aku Bangga!

Punya Kans Jadi Kapten Barca Musim Depan, Ter Stegen: Aku Bangga!

Menjadi salah satu pemain yang masuk dalam kandidat wakil kapten Barcelona tidak dimungkiri membuat Marc-Andre Ter Stegen diliputi kebanggaan. Meksi belum pasti akan menyegel jabatan tersebut kiper berpaspor Jerman itu sudah cukup merasa senang.

Kepergian kapten utama musim lalu, Andres Iniesta, ke Vissel Kobe memang membuat hirarki kapten di Barca akan mengalami perubahan. Lionel Messi yang selama ini menjadi deputi Iniesta dipastikan akan naik jabatan menjadi pemakai reguler ban kapten di lengan mulai 2018/2019 mendatang.

Sementara itu wakil kedua dan ketiga masih akan ditempati oleh duo jebolan La Masia lain yakni Gerard Pique dan Sergio Busquets yang memang sudah pernah beberapakali diberi tanggung jawab memimpin tim. Di urutan keempat inilah nantinya Ter Stegen kemungkinan akan ditempatkan.

“Penunjukan kapten dan wakilnya adalah sesuatu yang dilakukan bersama-sama oleh skuat. Sebuah kehormatan karena namaku digadang-gadang akan mendapat kesempatan untuk jadi salah satu yang berpeluang,” beber Ter Stegen pada Four Four Two.

“Tentu saja menjadi kapten sebuh tim seperti Barcelona adalah sesuatu yang besar walau itu tidak jadi prioritasku. Kami selalu butuh lebih dari empat kapten di lapangan,” tambah eks Borussia Monchengladbach tersebut.

Musim kelima untuk Barcelona

Walaupun usianya masih 26 tahun namun sebenarnya Ter Stegen memang sudah termasuk pemain yang paling senior dan berpengalaman di Barca. Sejak mendarat di Camp Nou pada musim panas 2014 silam telah ada 141 penampilan yang ia kumpulkan di berbagai ajang.

Diharapkan nantinya stopper cadangan tim nasional Jerman ini akan bisa memimpin rekan-rekannya lewat penampilan di atas lapangan. Saat ini bersama David de Gea, Jan Oblak, dan Alisson Becker Ter Stegen dinilai termasuk dalam jajaran pemain terbaik di bawah mistar gawang.

Pada musim lalu saja kala Barca sukses merebut trofi La Liga dari tangan Real Madrid kiper bertinggi 187 cm itu sanggup tampil cemerlang. Dari 33 jornada sebanyak 18 cleansheet bisa dikantongi. Per 90 menitnya Ter Stegen juga mampu melakukan 2,36 penyelamatan hingga Los Cules hanya kebobolan 0,58 gol tiap pekan. (Sumber: Squawka)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply