Jelang Musim Debut Tangani Real Madrid, Lopetegui Diselimuti Optimisme

Jelang Musim Debut Tangani Real Madrid, Lopetegui Diselimuti Optimisme

Entrenador baru Real Madrid, Julen Lopetegui, merasa jika persiapan timnya jelang musim 2018/2019 berjalan baik. Meski dibebani ekspektasi besar karena mengambil tongkat estafet manajerial dari tangan Zinedine Zidane juru taktik asal Spanyol tersebut tetap optimis.

Bagi Lopetegui yang baru menangani dua klub profesional sepanjang kariernya di techincal area yakni FC Porto dan Rayo Vallecano, membesut Madrid adalah sebuah tantangan besar. Apalagi tiga musim terakhir Los Blancos menikmati gelimang trofi bersama Zidane termasuk satu La Liga dan tiga Liga Champions.

Meski demikian ia tidak ingin merasa terbebani. Pria 51 tahun tersebut mencoba untuk melakukan transisi secara perlahan terutama dengan pramusim yang harus sedikit terhambat karena banyak pemain mendapat libur ekstra setelah Piala Dunia 2018.

“Sejauh ini semuanya berjalan baik. Siapapun sedang bekerja keras saat ini dan itu adalah sebuah kewajaran. Kami ingin mencapai target memaksimalkan fisik dan pemahaman taktik para pemain,” papar Lopetegui di sela-sela kunjungan Madrid ke Amerika Serikat.

“Tujuan utama dari pramusim adalah bersiap untuk kompetisi yang sebenarnya. Para pemain datang dengan level kebugaran yang berbeda-beda dan kami mengusahakan agar mereka segera seimbang.”

“Apa yang sudah dicapai sejauh ini cukup memuaskan mengingat persiapan yang bergam. Semoga saja baik secara kolektif maupun individu Madrid akan semakin baik seiring berjalannya waktu,” pungkas bekas nahkoda timnas Spanyol di berbagai jenjang usia tersebut.

Seperti klub-klub top Eropa kebanyakan, Madrid sedang ambil bagian di turnamen International Champions Cup. Anak-anak Los Merengues telah menjalani dua partai yakni kekalahan lawan Manchester United yang berkesudahan 1-2 dan kemenangan 3-1 lawan Juventus.

Real Madrid menyisakan laga lawan AS Roma yang bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen ICC. Bermodal tiga poin, El Real memang tak mungkin lagi menyusul Tottenham Hotspur yang memuncaki klasemen ICC dengan tujuh poin. Setelah itu pada 15 Agustus 2018 mendatang akan digelar derby Madrileno kontra Atletico Madrid di ajang Piala Super Eropa.

Beruntung saat ini Madrid sudah bisa mengumpulkan para pemain-pemain utama mereka. Raphael Varane yang mengantarkan Perancis menjadi juara dunia saja sudah menjalani rutinitas kembali bersama rekan-rekanya yang lain macam Sergio Ramos, Keylor Navas, Gareth Bale, Casemiro dan lain-lain. (Sumber: Goal)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply