Arema Mendepak Pelatih Fisik

Arema Mendepak Pelatih Fisik

Arema FC kembali melakukan perubahan. Kali ini bukan dari sisi materi pemain melainkan di sektor tim pelatih. Dusan Momcilovic yang sejak awal musim menjabat sebagai pelatih fisik, harus terdepak.

Manajemen Arema mengakhiri kontrak pria asal Serbia itu lebih cepat demi menghindari sanksi. Dule, sapaan akrab Dusan Momcilovic, sering kali melakukan protes dan ikut memberikan instruksi ketika Arema menjalani laga resmi.

Saat latihan di Lapangan Abdulrachman Saleh, Selasa sore (7/8/2018), dia sudah tidak terlihat.

“Dalam beberapa pertandingan, ada potensi pelanggaran dilakukan Dule. Terutama dari segi reaksi dan memberikan instruksi. Padahal, manajemen sudah beberapa kali mengingatkannya,” kata media officer Arema, Sudarmaji.

Dari pengamatan manajemen, Dule beberapa kali melakukan reaksi yang berpeluang memancing provokasi. Seperti berkacak pinggang hingga gestur berlebihan yang rawan membuat suporter bereaksi.

“Perlu diketahui, Arema sangat menjaga attitude dari pemain hingga pelatih,” lanjutnya.

Praktis kini pelatih kepala Arema, Milan Petrovic, dibantu dua asisten lokal, Kuncoro dan Singgih Pitono, yang sudah kembali dari masa peminjaman ke klub PS AD Kodam V Brawijaya.

Milan menerima keputusan manajemen Arema. Meski, Dule berjasa besar kepadanya Karena dia adalah sosok yang merekomendasikan Milan kepada manajemen Arema untuk bergabung saat kompetisi sudah berjalan.

“Sekarang saya memaksimalkan tim pelatih yang ada dan saya tidak tahu apakah nantinya akan ada pelatih fisik lokal atau asing yang datang. Itu saya serahkan kepada manajemen,” kata Milan.

Musim ini Arema sudah beberapa kali melakukan perubahan di tubuh pelatih. Awal musim, Joko Susilo didapuk menjadi pelatih kepala. Namun, kini dia turun pangkat sebagai pelatih tim U-19.

Begitu juga di sektor pelatih kiper. Awalnya Yanuar Hermansyah. Lalu berganti ke Ricardo Navarro. Kini pelatih kiper dipercayakan kepada Branislav Radojcic.

Semua perubahan itu sebenarnya imbas dari prestasi Arema yang belum stabil. Kini Singo Edan berada di posisi 13 klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Posisi yang tidak diharapkan oleh Arema.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply