Didanai Duit asal China, Klub Liga Inggris Ini Bisa Meninggalkan Stadion yang Mereka Tempati Sejak 1889

Didanai Duit asal China, Klub Liga Inggris Ini Bisa Meninggalkan Stadion yang Mereka Tempati Sejak 1889

Chairman klub promosi Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers, Jeff Shi telah mengatakan hal yang mengejutkan bagi klubnya di masa depan.

Ya, Wolverhampton Wanderers berpotensi meninggalkan Stadion Molineux di masa depan.

Wolves baru saja mendapatkan promosi ke Premier League. Lalu, pemilik klub itu yang berbasis di China, Fosun International diharapkan segera membangun klub berusia 141 tahun ini jadi tim dengan kekuatan bagus.

The Wanderers diharapkan mampu bersaing sampai papan atas kasta tertinggi Liga Inggris mulai musim 2018-2019.

Hal itu tak hanya untuk kualitas kekuatan pasukan, tetapi juga fasilitas pendukungnya.

Sebelumnya, klub asal West Midlands telah menguraikan rencana untuk memperluas kapasitas di Molineux. Sementara itu, Jeff Shi tidak mengesampingkan kalau klubnya akan membangun stadion baru.

Shi mengatakan kepada FC Business soal rencana itu.

”Saya pikir pada akhir musim, kami akan membuat beberapa keputusan penting. Apakah kami akan memperluas stadion atau membangun stadion baru,” tutur Shi.

”Molineux penting bagi para penggemar dan kami melihatnya kalau arena ini dibangun arsitek dengan desain bagus,” ujarnya seperti dikutip BolaSport.com dari Sportsmole.

Shi mengatakan, setelah musim ini, mereka akan memiliki keputusan soal markas mereka.

”Stadion ini berada di pusat kota; tidak ada ruang untuk memperluas arena yang signifikan,” ujar Shi. ”Kami berbicara tentang ukuran maksimum stadion, mungkin untuk kapasitas 40.000, 45.000, atau 50.000 penonton.” Perlu diketahui, Molineux telah jadi bagian markas Wolves sejak 1889 atau 12 tahun setelah kelahiran klub itu pada 1877.

Mereka meninggalkan Gordthorn Hill di Blakenhall yang hanya berkapasitas 2 ribu penonton ke Molineux yang bisa menampung 31.700 orang.

Wolves memulai kampanye Liga Inggris musim baru dengan pertandingan kandang melawan Everton pada 11 Agustus 2018.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply