Tottenham Hotspur Direpotkan dengan Stadion Barunya

Tottenham Hotspur Direpotkan dengan Stadion Barunya

Tottenham Hotspur membuat permintaan maaf baru kepada para suporternya menyusul keputusan untuk menunda pembukaan stadion mereka yang baru. Stadion tersebut adalah renovasi dari White Hart Lane di London, yang selama ini menjadi kandang Tottenham.

Ofisial tim berjuluk Spurs itu bertemu dengan kelompok pendukung Tottenham Supporters’ Trust (TST) pada Selasa, 14 Agustus 2018, setelah klub menunda peresmian stadion mereka yang baru senilai 850 juta pound sterling atau sekitar Rp 15,84 triliun atas kekhawatiran keamanan. Hal itu berdasarkan apa yang mereka pelajari dari situasi stadion baru dalam pekan ini.

Setidaknya tiga pertandingan kandang Tottenham pada awal Liga Primer Inggris musim 2018-2019 ini kemungkinan akan tetap dimainkan di Wembley, London, yang merupakan stadion nasional Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

“Kemarin klub menerima sebuah laporan dari (kontraktor) Mace yang menyoroti sejauh mana masalah dengan sistem keamanan kritis,” kata Spurs dalam sebuah pernyataannya.

“Akibatnya, keputusan diambil untuk menunda pembukaan stadion dan memindahkan dua pertandingan lebih jauh ke Wembley.”

“Penundaan sering terjadi, tentu untuk membangun ukuran dan kompleksitas ini. Namun, kami sangat frustrasi bahwa hal ini terjadi pada tahap akhir. Sementara kami bisa mengurangi area lain, tapi kita tidak bisa berkompromi dengan masalah keselamatan,” Spurs melanjutkan.

Tapi, Spurs belum bisa menjelaskan bagaimana proses pengembalian tiket pertandingan yang telah dipesan untuk pertandingan di stadion baru tersebut.

“Kami seharusnya meminta maaf kepada para suporter untuk penundaan ini dan berusaha meminimalisir ketidaknyamanan ini,” kata Spurs lagi.

Berbicaca setelah menghadiri pertemuan dengan pengurus klub, Martin Cloake, ketua bersama TST, mengatakan mereka ingin Tottenham menjadi semakin transparan dan berbicara dengan suporter sedini mungkin.

“Kami berdiskusi dengan klub tentang harga karcis pertandingan liga dan piala, mekanisme pengembalian uang, serta kemungkinan hasil untuk Liga Champions. Diskusi sedang berlangsung,” kata Cloake.

Pertandingan yang dipindahkan adalah melawan Liverpool pada 15 September dan menghadapi Cardiff 6 Oktober. Sedangkan pertandingan Sabtu ini melawan Fulham sudah dipidahkan ke Wembley.

Pertandingan Liga Nasional Sepak bola Amerika (NFL) antara Seattle Seahawks dan Oakland Raiders juga akan dipindahkan ke stadion nasional. Adapun lokasi pertandingan Spurs di Liga Champions dan Piala Carabao belum dijelaskan. Tottenham kemungkinan membuka stadion barunya di White Hart Lane saat melawan Manchester City pada 28 Oktober 2018. Pada saat itu, Wembley sudah dipesan untuk pertandingan NFL lainnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply