Bakal Main di Liga Champions Asia 2019, Klub asal Malaysia Ini Langsung Memburu Ronaldinho

Bakal Main di Liga Champions Asia 2019, Klub asal Malaysia Ini Langsung Memburu Ronaldinho

Perak FA selaku runner-up Liga Super Malaysia 2018 siap mendatangkan eks pemain timnas Brasil yang sedang dalam kondisi pension, Ronaldinho.

Sebab, Perak FA akan tampil pada fase kedua pra-kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019.

Sehingga, tim dengan julukan Bos Gaurus itu butuh jasa Ronaldinho musim depan sebagai tambahan kekuatan.

Pemenang Ballon d’Or 2005 berusia 38 tahun ini sebelumnya telah menyatakan keinginan serius untuk bermain di Liga Malaysia secara gratis.

Hal itu dikatakan awal 2018 ketika Ronaldinho berkunjung ke Negeri Jiran dan tertarik dengan layanan dan antusiasme penggemar di Malaysia. Hasnul Zulkarnain Abdul Munaim, selaku presiden Asosiasi Sepak Bola Perak (PAFA) mengatakan, pengalaman Ronaldinho dibutuhkan oleh skuad Bos Gaurus.

Sebab, Perak FA ingin lolos dari babak kedua kualifikasi LCA 2019 dan perjuangan pertama mereka pada Februari tahun depan. Dia mengatakan setiap agen yang akrab dengan mantan FC Barcelona bisa menghubunginya atau membawa pemain itu ke Ipoh, kota asal Perak FA, untuk bicara soal kontrak.

”Saya siap membuka pintu baginya (Ronaldinho) untuk datang ke sini,” kata Hasnul.

”Jika ada agen yang dapat menghubungkannya dengan pemain itu, saya dapat menawarkan tempat di tim,” tuturnya.

Hasnul mengatakan, jika Ronaldinho siap untuk bermain secara gratis, mereka siap membuka ruang bagi eks pemain AC Milan ini. Ronaldinho pada Januari 2018 telah mengumumkan pensiun dan sekarang hanya fokus pada akademi sepak bola miliknya dan kariernya sebagai musisi.

Hasnul mengatakan, ia percaya faktor usia bukanlah halangan bagi Ronaldinho untuk kembali ke sentuhan ajaibnya seperti saat memenangi Piala Dunia 2002. Kala itu, Ronaldinho bersama tiga pemain dengan nama depan R, Ronaldo, Rivaldo, dan Ricardo Kaka jadi pengisi fantastic four.

Mereka jadi andalan skuat Selecao dan di final menumbangkan Jerman. ”Faktor usia bukanlah masalah, terutama ketika bermain di Asia,” kata Hasnul.

”Dia masih bisa bermain di level kompetisi Asia, tetapi kehadirannya juga dapat membantu menarik sponsor untuk berinvestasi ke klub.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply