Jadi Kapten Baru Barcelona, Lionel Messi Janjikan Trofi Liga Champions

Jadi Kapten Baru Barcelona, Lionel Messi Janjikan Trofi Liga Champions

Target besar langsung diusung oleh Lionel Messi di musim 2018/2019 mendatang dimana ia akan menjadi kapten utama Barcelona untuk pertama kalinya. Tidak tanggung-tangung, ia menjanjikan publik Camp Nou untuk merayakan trofi Liga Champions lagi.

Sejak memenanginya pada 2015 lalu saat masih di bawah asuhan Luis Enrique, Barca memang sudah puasa gelar Liga Champions sampai sekarang. Rival berat mereka, Real Madrid, justru merajalela di kompetisi antarklub Eropa paling bergengsi tersebut dengan menjadi kampiun empat kali hanya dalam tempo lima musim.

Los Blancos bahkan mengangkat trofi The Big Ears di tiga tahun beruntun dan menjadikan mereka sebagai pemegang status juara bertahan terlama. Hal ini membuat jarak perolehan angka yang tertulis di Badge of Honour kedua klub ini makin melebar. Saat ini Madrid sudah mencetak angka ke-13 Barca ‘baru’ lima.

Messi sendiri cukup percaya jika klubnya bisa berbicara banyak pada musim depan setelah di 2017/2018 lalu harus puas dengan ‘hanya’ titel La Liga dan Copa del Rey. Apalagi entrenador Ernesto Valverde akan punya penggawa-penggawa baru dalam diri Arthur Melo, Clement Lenglet, Malcom dan juga Arturo Vidal.

“Saat ini Barcelona punya pondasi yang bagus dengan rekrutan dari musim panas. Musim lalu kita hanya memenangkan La Liga dan Copa del Rey namun target kami selanjutnya adalah Liga Champions,” tutur Messi seperti yang dikutip dari situs resmi Los Cules.

“Para pemain sudah bersumpah. Kami akan melakukan yang terbaik di ajang itu dan membawa kembali trofinya ke Camp Nou,” pungkas penyerang 31 tahun asal Argentina tersebut.

Meski tidak memiliki skuat yang sebaik sekarang namun sebenarnya kans Barca untuk melaju jauh di Liga Champions musim lalu cukup besar. Apalagi mereka di perempatfinal dipertemukan dengan AS Roma yang notabene tidak lebih diunggulkan seperti peserta-peserta lain macam Juventus, Liverpool atau Manchester City.

Sayang, pasca menang 4-1 di leg pertama yang dimainkan di Catalonia, La Blaugrana jadi terlampau jemawa. Il Giallorossi kemudian berhak lolos ke empat besar pasca membalikkan keadaan dengan kemenangan 3-0 di Olimpico.

Maka dari itu fokus harus jadi aspek yang diperhatikan oleh Barca dan juga Messi. Apalagi masih ada jornada perdana La Liga kontra Alaves pada Minggu (19/8) mendatang sebelum pengundian babak grup yang akan dilakukan di akhir Agustus 2018 nanti.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply