Siap Beri Kovacic Debut Kontra Arsenal, Bos Chelsea Timbul Harapan

Siap Beri Kovacic Debut Kontra Arsenal, Bos Chelsea Timbul Harapan

Penggawa anyar Chelsea, Mateo Kovacic, mendapat kabar baik jelang gelaran derby London antara timnya dengan Arsenal pada Sabtu (18/8) ini di ajang Premier League. Pasalnya ia dijanjikan bakal mendapatkan debut kompetitif oleh manajer Maurizio Sarri.

Slot pemain tengah Chelsea saat ini memang sudah lebih longgar untuk Kovacic bersaing mengingat Tiemoue Bakayoko resmi hengkang ke AC Milan sebagai pinjaman dan Cesc Fabregas masih dililit cedera. Jika beruntung maka ia bisa menggusur salah satu dari Jorginho, N’Golo Kante atau Ross Barkley yang jadi pilihan utama Sarri di pekan perdana Premier League lalu.

Meski dianggap belum mencapai level kebugaran maksimal usai libur ekstra pasca Piala Dunia 2018, Sarri tetap berharap display apik dari Kovacic. Apalagi gelandang internasional Kroasia tersebut masih punya banyak ruang untuk berkembang.

“Mateo akan jadi pemain yang sangat berguna bagi kami. Ia adalah tipe pemain yang mengandalkan teknik. Banyak hal kuharapkan ada padanya karena bagiku Mateo adalah atlet besar. Masih banyak yang bisa diperbaiki darinya,” tutur Sarri dalam konferensi pers.

“Saat ini ia masih harus menggenjot fisiknya. Mungkin untuk bertanding selama 90 menit Mateo belumlah siap. Namun lain cerita jika hanya setengah jam terakhir,”

“Di lini sentral ia bisa tampil di manapun. Tidak peduli di kiri, kanan atau tengah. Selama dua tahun terakhir di (Real) Madrid ia banyak berkembang dan jadi pemain ofensif yang baik,” pungkas gaffer berkebangsaan Italia tersebut.

Mengingat Chelsea dan Arsenal sampai saat ini masih merupakan dua klub dengan kekuatan dan prestasi paling masif di London tentunya partai di Stamford Bridge nanti akan jadi ajang debut yang luar biasa bagi Kovacic. Eks penggawa Dinamo Zagreb dan Inter Milan itu bisa punya peluang untuk mendapatkan cinta fans Si Biru secara instan.

Performa apik di derby pertamanya di Inggris bisa menjadi bensin bagi Kovacic untuk terus tampil konsisten di 2018/2019. Dengan begitu kansnya untuk bisa dipermanenkan oleh Chelsea di akhir musim nanti kala kontrak peminjamannya dari Madrid habis akan membesar.

Namun partai nanti dijamin tidak akan mudah karena dalam delapan duel terbaru di ajang kompetitif Arsenal adalah lawan yang tangguh untuk Chelsea. Tercatat hanya ada satu kemenangan yakni pada Februari 2017 silam di ajang liga yang dimiliki oleh kubu The Blues atas The Gunners. (Sumber: Goal)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply