Peluang Barca dan Madrid Tancap Gas, Atletico Cari Kemenangan Pertama

Peluang Barca dan Madrid Tancap Gas, Atletico Cari Kemenangan Pertama

Barcelona dan Real Madrid berpeluang mempertahankan tren kemenangannya di akhir pekan ini. Sementara itu, Atletico Madrid masih mengejar angka penuh pertamanya.

Juara bertahan Barcelona membuka Liga Spanyol 2018/19 dengan meyakinkan usai membekap Deportivo Alaves 3-0. Hasil itu menempatkan Barca di peringkat kedua klasemen, di bawah Sevilla.

Di pekan kedua, Barca akan mengunjungi tim promosi Real Valladolid di Jose Zorilla, Minggu (26/8) dinihari WIB. Itu akan menandai pertemuan pertama kedua tim dalam empat tahun.

Secara teori, Blaugrana tidak akan kesulitan mengatasi Valladolid. Namun, Valladolid berhasil memetik kemenangan mengejutkan saat menjamu Barca dengan skor 1-0 pada Maret 2014.

Laga tandang juga akan dilakoni Madrid. Los Blancos akan menyambangi markas Girona di Municipal de Montilivi, Senin (27/8) dinihari WIB. Meski tidak diunggulkan, Girona mungkin saja membuat kejutan seperti musim lalu.

Madrid ditumbangkan Girona pada Oktober 2017, dan menghadapi perlawanan keras tim lawan di Santiago Bernabeu pada Maret silam sekalipun akhirnya menang dengan skor 6-3. Girona menjadi ujian kedua Madrid di La Liga tanpa Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, Atletico akan menghadapi Rayo Vallecano di Wanda Metropolitano. Duel ini adalah pertarungan pertama Atletico dengan Rayo sejak kekalahan Los Vallecanos 0-1, April dua tahun lalu.

Hasil seri akan melecut motivasi Los Rojiblancos. Atletico dipaksa berbagi angka dengan Valencia setelah bermain imbang 1-1.

Melawan Rayo, Atletico didukung rekor impresif. Sejak kalah 1-2 pada Februari 2013, Atletico tidak terkalahkan melawan Rayo di liga dalam enam pertemuan terakhi. Lima kemenangan didapat dan satu lainnya seri. Meski begitu, Rayo mampu menyulitkan Atletico di pertemuan terakhir kedua tim di ibukota Spanyol dengan hanya kalah 0-1, April 2016.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply