MU Hadapi Tottenham di Old Trafford

MU Hadapi Tottenham di Old Trafford

Pekan ketiga Premier League menyajikan duel seru lagi. Kali ini Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Selasa (28/8) dinihari WIB.

MU sedang terpuruk setelah secara mengejutkan tumbang di markas Brighton 2-3. Kekalahan kedua MU secara beruntun di Stadion AMEX, usai musim lalu juga kalah tipis dengan skor 0-1.

Kemenangan wajib diraih Setan Merah untuk meredam tekanan. Ruang ganti MU dikabarkan sedang kurang ideal karena masalah terkait si manajer Jose Mourinho. Bahkan mulai terdengar rumor mengenai pergantian manajer.

Masalahnya, Tottenham bukan tim yang gampang dikalahkan. Spurs sedang diliputi kepercayaan diri usai sukses memenangi dua pertandingan pertamanya melawan Fulham 3-1 dan Newcastle United 2-1, sekalipun tidak membeli pemain baru di bursa musim panas.

Namun demikian, MU memiliki rekor apik kala melawan Tottenham di kandang sendiri. Sejak dipermalukan 1-2 pada Januari empat tahun silam, the Red Devils selalu memenangi perjumpaan kedua tim di kompetisi domestik. Terakhir kalinya, MU menang 2-1 di perempatfinal Piala FA, Maret silam.

Sementara itu, juara bertahan Manchester City berpeluang melanjutkan tren kemenangannya. Di akhir pekan ini, City akan memenuhi tantangan tim promosi Wolverhampton di Molineux, Sabtu (25/8) petang WIB.

Itu akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di liga dalam enam tahun. Di perjumpaan terakhir mereka, City sukses membekap Wolves di kandang sendiri dengan skor 0-2 pada April 2012. Beralih ke London Utara, Arsenal akan mencoba meraih angka pertamanya di musim ini. The Gunners menjalani start yang menyulitkan setelah ditekuk City 0-2 di pekan pertama lalu kalah 2-3 di markas Chelsea.

Kali ini Arsenal akan menjamu West Ham di Emirates, yang akan ditandai oleh reuni dengan bekas pemainnya Jack Wilshere. Dalam lima pertemuan terakhir di liga, Arsenal tidak terkalahkan dengan raihan tiga kemenangan, termasuk di pertemuan terakhir kala menang 4-1 pada empat bulan lalu.

Akan tetapi, Arsenal wajib mewaspadai amarah West Ham. The Hammers sama-sama masih mengoleksi nol poin usai kalah 0-4 di tangan Liverpool lalu tumbang 1-2 dari Bournemouth.

Liverpool sendiri akan menghadapi Brighton di Anfield. Moral yang baik dimiliki The Reds setelah memenangi dua pertandingan pertamanya dengan clean sheet. Angka penuh dibutuhkan Liverpool untuk terus menjaga ekspektasi sebagai penantang serius calon juara.

Melihat statistik head to head, Liverpool di atas angin. Pasukan Juergen Klopp ini memenangi dua pertemuan melawan Brighton di 2017/18 dengan superior. Liverpool cuma kemasukan satu gol dan memasukkan sembilan gol (!)

Sedangkan Chelsea akan meraih kemenangan ketiga beruntun di bawah Maurizio Sarri kala menyambangi Newcastle United. Kedua tim akan bertanding di St. James’s Park pada Minggu (25/8) malam WIB.

The Blues memenangi tiga dari lima pertemuan terakhir dengan Newcastle di Premier League. Namun demikian, dua kunjungan terakhir Chelsea ke markas lawannya itu hanya menghasilkan satu poin.

Chelsea ditahan 2-2 pada September 2015. Dua tahun berikutnya, Si Biru bahkan takluk 0-3 pada Mei lalu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply