Mancini Tantang Klub Serie A Berani Mainkan Pemain Muda Italia

Mancini Tantang Klub Serie A Berani Mainkan Pemain Muda Italia

Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini menantang klub-klub Serie A untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda domestik, demi membantu tim nasional meremajakan skuatnya.

Azzuri akan memulai UEFA Nations League dengan pertandingan melawan Polandia dan Portugal. Itu akan menjadi pertandingan kompetitif pertama mereka di era Mancini, sejak kegagalan memalukan menembus penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Dengan demikian, diberlakukannya setiap pemain muda turun bisa memunculkan kehausan generasi berikutnya untuk datang dan mengisi salah satu tempat dalam sejarah sepakbola dunia. Tetapi Mancini sedikit khawatir bahwa tim-tim besar di Serie A tidak bisa memenuhi keinginannya.

“Saya tidak ingat waktu ketika ada begitu sedikit pemain Italia bermain. Pemain muda tertentu yang berada di bangku cadangan lebih baik daripada beberapa pemain asing yang memulai pertandingan,” kata mantan bos Inter dan Manchester City.

“Di tim junior nasional, ada banyak anak muda yang mengesankan dan pemain berusia 19 tahun yang baik harus bermain di Serie A,”

“Di negara lain, para pemain muda bermain. Mereka memiliki keberanian untuk menempatkan mereka di lapangan.”

“Kita harus menemukan keberanian untuk memainkannya dan semoga mereka diberi lebih banyak ruang dari waktu ke waktu.”

Skuat Italia yang hampir separuhnya diisi pemain veteran, Mancini mengaku tak menutup kemungkinan masih akan memanggil Daniele De Rossi untuk mencabut lagi masa pensiunnya.

Bintang Paris Saint-Germain, Marco Verratti tetap absen karena cedera. Sementara Gagliardini, Bryan Cristante dan Lorenzo Pellegrini telah berjuang untuk mendapatkan tempat reguler di level klub sejauh ini.

“Saya sudah berbicara dengannya [De Rossi] tentang hal itu dan dia tersedia. Dia tahu bahwa dia bisa dipanggil kapan saja untuk memainkan pertandingan yang menentukan,”

“Hal yang sama berlaku untuk [Gianluigi] Buffon dan semua yang masih bisa bermain – bahkan jika fokus kami adalah pada mereka yang akan bersama kami tahun depan.”

Nama besar lainnya yang kemungkinan akan mengisi skuat Mancini adalah striker yang diperpanjang kontraknya oleh Nice, Mario Balotelli. Dia gagal pindah ke Marseille, dan baru memainkan satu pertandingan saja musim ini.

“Apakah dia kehilangan berat badan? Ya, delapan atau sembilan gram,” canda Mancini soal level kebugaran Balotelli.

“Saya berharap untuk melihat Mario melakukan latihan dengan baik, meskipun jelas bahwa dia tidak akan 100 persen setelah bermain hanya satu pertandingan sejauh ini,” tutupnya. (Sumber: Sportskeeda)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply